Selamat Datang di MediaPendampingNews.Com ➤ Cepat - Akurat - Terpercaya ➤ Semua Wartawan MediaPendampingNews.Com dilengkapi dengan ID Card Wartawan.



Hadiri Pembukaan Pesparawi Tingkat Kabupaten Toba Tahun 2023, Bupati Toba : Mari Sampaikan Pesan Rohani Lewat Lagu!

Editor: MediaPendampingNews.com author photo

 


MPnews.Toba  -  Bupati Toba, Poltak Sitorus menghadiri Pesta Paduan Suara Gerejawi (Pesparawi) Tingkat Kabupaten Toba Tahun 2023 yang digelar di Convention Hall TB Silalahi Center, Kecamatan Balige, Kabupaten Toba, pada Rabu, 29 November 2023. Bupati hadir didampingi oleh Asisten Bidang Pemerintahan dan Kesra Setdakab Toba, Eston Sihotang, Kabag Kesra Tanda Dongoran, Kabag Orta Sarman Butarbutar, dan Kabag Hukum Anthony Sianipar.


Berdasarkan laporan Ketua Panitia Pesparawi Kabupaten Toba Tahun 2023, Sesmon Butarbutar bahwa kegiatan ini diikuti oleh 10 kontingen paduan suara untuk mencari talenta baru yang menjadi perwakilan Kabupaten Toba untuk mengikuti lomba Pesparawi Tingkat Sumatera Utara Tahun 2024.


10 Kontingen, terdiri dari Vocal Grup 2 kontingen, Paduan Suara Pria (PSP) 1 Kontingen, Paduan Suara Wanita (PSW) : 4 kontingen, Paduan Suara Dewasa Campuran (PSDC) : 3 kontingen, dengan peserta 300 an orang.


Sementara itu, Bupati Toba dalam sambutannya menyampaikan apresiasi kepada panitia Pesparawi Kabupaten Toba Tahun 2023 yang telah menggelar acara.


Selanjutnya disampaikan oleh Bupati Toba, agar kiranya melalui lagu yang dinyanyikan para peserta bisa semakin memuliakan nama Tuhan dan bisa menginspirasi pendengar untuk semangat beribadah.


“Harapan saya, lagu yang dibawakan peserta bisa menyampaikan pesan rohani untuk menumbuhkan iman kita dan bisa membangun kesatuan dan keberagaman gereja, itulah maksud dari Pesparawi na Marugamo,” kata Bupati Toba.


Ditambahkan oleh Bupati Toba, semoga penyelenggaraan Pesparawi Tingkat Kabupaten Toba dapat meningkatkan kualitas musik gereja dan dapat memperkaya lagu-lagu rohani terbaik serta bisa menjadi juara Pesparawi Sumut Tahun 2024.


“Untuk menjadi pemenang, terapkan pola pikir “Be Fast” yaitu believe, exercise, focus, active, situation (ciptakan situasi kondusif), dan teaching (ajarkan kembali),” tutup Bupati Toba.


Turut hadir, Pengurus LPPD Provinsi Sumatera Utara Tenta Manik, Ketua Umum LPPD Toba, Robinson Sitorus, Kakan Kemenag Toba, Wanton Naibaho, dan Ketua BKAG Toba, Pdt. Same Siahaan.



(MPNews/Rion Sigal)

Share:
Komentar

Berita Terkini