Selamat Datang di MediaPendampingNews.Com ➤ Cepat - Akurat - Terpercaya ➤ Semua Wartawan MediaPendampingNews.Com dilengkapi dengan ID Card Wartawan.



Pesan Bupati Toba Kepada Alumni SMA Unggul Del : Jangan Lupa Tuhan

Editor: MediaPendampingNews.com author photo

 


MPnews.Toba - Bupati Toba, Poltak Sitorus berpesan kepada para siswa yang diwisuda agar jangan melupakan Tuhan dan terus belajar keras untuk mewujudkan mimpi dan cita-cita mereka. Sementara kepada para siswa yang dikukuhkan, Poltak Sitorus menyampaikan selamat datang di Kabupaten Toba.


 "Raihlah cita-citamu setinggi langit. Sebab Bung Karno pernah bilang, jikapun jatuh, kamu jatuh di antara bintang-bintang," katanya dalam sambutannya pada Acara Pengukuhan Angkatan XII sekaligus Wisuda Angkatan IX SMA Unggul Del di Desa Sitoluama, Kecamatan Laguboti, Kabupaten Toba, Sabtu (22/7/2023).


Poltak Sitorus menyampaikan dari 154 siswa yang dikukuhkan, ada 22 siswa berasal dari Kabupaten Toba, terbanyak kedua setelah Kota Medan yang memiliki jumlah 31 siswa. 


Kemudian dari siswa angkatan IX yang diwisuda ada beberapa asal Kabupaten Toba yang masuk di sejumlah Universitas terbaik di luar negeri, diantaranya Armansyah Marpaung dan Michael Anastasius Mindo Hutapea. Keduanya melanjutkan pendidikan ke Australia.


Diketahui sesuai data yang diperoleh bahwa siswa angkatan IX yang diwisuda terdapat 156 siswa. Dari jumlah itu, terdapat 148 siswa yang lulus dan diterima di Perguruan Tinggi Negeri favorit dan Universitas di luar negeri. Sedangkan 8 siswa lain saat ini masih menunggu pengumuman dari sekolah kedinasan. 


SMA Unggul Del memiliki motto “A Noble School for Noble Winners”. Sekolah ini juga memiliki nilai “MarTuhan, Marroha, Marbisuk yang berarti berTuhan, berhati, dan bijaksana.


Poltak Sitorus dalam sambutannya juga  mengaku sangat bangga dan bersyukur dengan kehadiran SMA Unggul Del di Kabupaten Toba. Terlebih SMA Unggul Del merupakan salah satu SMA terbaik di Indonesia. 


"Kami dari Pemerintah  Kabupaten Toba merasa sangat bersyukur dan bangga dengan kehadiran SMA Unggul Del di Kabupaten Toba. SMA Unggul Del adalah SMA terbaik di Indonesia yang ada di desa, di Kabupaten Toba," ujar Poltak Sitorus.


Acara pengukuhan ini juga dihadiri oleh Pangkostrad Letjend Maruli Simanjuntak,  Pengurus Yayasan Del Paulina Panjaitan, Intan Simanjuntak, dan

Kepala SMA Unggul Del, Arini Desianti Parawi.


Selanjutnya hadir Bupati Humbang Hasundutan, Dosmar Banjarnahor, Bupati Samosir yang diwakili Asisten Administrasi Umum, Waston Simbolon, mantan Bupati Tobasa, Darwin Siagian, dan undangan lainnya. 


Turut hadir mendampingi Bupati Toba Poltak Sitorus diantaranya Kadis Pendidikan Pemuda dan Olahraga, Rikardo Hutajulu, Kepala BKPSDM Dicky Aspino Tampubolon, Kadis Kominfo Sesmon TB Butarbutar, Kabag Orta Sarman Marbun, Kabag Pembangunan Rihat Pasaribu, dan lainnya.


(MPNews/Rion Sigal)

Share:
Komentar

Berita Terkini