Selamat Datang di MediaPendampingNews.Com ➤ Cepat - Akurat - Terpercaya ➤ Semua Wartawan MediaPendampingNews.Com dilengkapi dengan ID Card Wartawan.



Komjen Agus Andrianto Ditunjuk Menjadi Wakapolri, Ikatan Pelajar Al Washliyah Kota Medan "Selamat Dan Sukses Atas Amanah Baru

Editor: MediaPendampingNews.com author photo

 


MPnews.Medan - Kepala Kepolisian Negara Republik Indonesia (Kapolri) Jenderal Listyo Sigit Prabowo menunjuk Kepala Badan Reserse Kriminal (Kabareskrim) Komjen Agus Andrianto sebagai Wakil Kapolri (Wakapolri) menggantikan Komjen Gatot Eddy Pramono.


Hal itu tertuang dalam surat telegram rahasia Nomor:ST/1393/VI/KEP./2023 ter tanggal 24 Juni 2023. Surat itu ditandatangani oleh Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo.


Kepala Biro Penerangan Masyarakat Divisi Humas Polri Brigjen Ahmad Ramadhan membenarkan adanya informasi itu.


"Wakapolri Komjen Pol Drs. Agus Andrianto, S.H., M.H. Kabareskrim Polri Komjen Pol Drs. Wahyu Widada, M.Phil," kata Ramadhan saat dikonfirmasi, Senin (26/7/2023).


Ketua Ikatan Pelajar Al Washliyah Kota Medan Ahmad Irham Tajhi, mengucapkan selamat kepada Komjen Agus atas amanat barunya tersebut.


"Saya berkeyakinan Kapolri akan memilih prajurit-prajurit terbaik untuk mendampinginya mengemban tugas kedepan, termasuk dalam hal ini penunjukkan Wakapolri," katanya kepada media ini, (26/06/2023).


Pria yang akrab disapa Ketua Irham ini  mengatakan, Polri ke depan miliki tantangan yang tak mudah. Oleh karenanya dibutuhkan team work yang kuat serta solid, agar mampu mengejawantahkan visi misi polri ke depan.


"Tentu saja dengan tetap mengutamakan keadilan untuk semua kalangan serta social approach yang humanis," ujar Ketua Irham.


Di sisi lain, tantangan berat itu diyakini akan bisa dihadapi oleh jajaran Korps Bhayangkara. Terlebih, kerja-kerja Polri ke depan akan diperkuat dengan konsep Presisi Polri serta semangat upaya revisi UU nomor 19/2016 tentang Informasi dan Transaksi Elektronik (UU ITE) dari pemerintah.


"Saya melihat melihat tugas-tugas Wakapolri baru akan dibantu atau setidaknya dipermudah dengan konsep presisi Kapolri Jenderal Listyo Sigit, yang mengedepankan sisi humanis dan profesional serta kesungguhan jenderal Listyo Sigit dalam mengaktualisasikan penegakan hukum yang bertanggungjawab dan berdiri di atas semua golongan," kata Ketua yang dikenal humble di kalangan Pelajar Al Washliyah dan Mahasiswa itu.


( MP Septian  )

Share:
Komentar

Berita Terkini