Selamat Datang di MediaPendampingNews.Com ➤ Cepat - Akurat - Terpercaya ➤ Semua Wartawan MediaPendampingNews.Com dilengkapi dengan ID Card Wartawan.



Bupati Salurkan Zakat untuk 90 Siswa Madrasah

Editor: MediaPendampingNews.com author photo

 


MPnews.DELI SERDANG - Bupati Deli Serdang, H Ashari Tambunan menyerahkan zakat, infaq dan sedekah kepada siswa madrasah tsanawiyah (MTs), madrasah aliyah negeri (MAN) dan pondok tahfidz yang digelar Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Deli Serdang di MAN 2 Deli Serdang, Kecamatan Lubuk Pakam, Kamis (15/6/2023).


"Badan Amil Zakat Nasional Kabupaten Deli Serdang sebagai lembaga pemerintah di bawah naungan Kementerian Agama serta sebagai penyelenggara pengelolaan zakat dan infaq sudah banyak memberi perubahan dan memberi manfaat. Semakin banyak saudara-saudara kita yang mendapat manfaat dari bantuan yang diberikan melalui berbagai program unggulan." kata Bupati dalam sambutannya.


Bupati memberi apresiasi kepada semua Komisioner Baznas Deli Serdang yang telah mengemban tugas mengurus Baznas, sehingga menjadi amal ibadah dan mendapat pahala berlipat ganda dari Allah SWT.


"Baznas Kabupaten Deli Serdang kembali menyalurkan zakat, infaq dan sedekah, dan semoga bantuan yang diberikan ini bisa dimanfaatkan sebaik baiknya, dapat membuat para siswa penerima zakat menjadi lebih mandiri, bersemangat, dan rajin dalam belajar," harap Bupati.


Di kesempatan itu, Bupati juga mengingatkan, pada 1 Juli 2023 mendatang, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Deli Serdang akan memperingati hari jadi ke-77 Kabupaten Deli Serdang, yang akan mengusung tema, "Bangga Menjadi Warga Deli Serdang".


Sebelumnya, Ketua Baznas Deli Serdang, H Surya Putra menjelaskan, zakat yang disalurkan tersebut, antara lain untuk 25 siswa MAN 1 Deli Serdang, 25 siswa MAN 2, 20 siswa MTs Negeri 1, 20 siswa MTSN 2. "Totalnya, 90 orang yang menerima zakat dari Baznas Deli Serdang. Kegiatan ini hasil kerjasama antar Baznas Kabupaten Deli Serdang dan MAN 2 Deli Serdang. Sedangkan untuk lainnya adalah swadaya dari MAN 2 Deli Serdang," rinci Ketua Baznas Deli Serdang.


Hadir pada penyaluran zakat tersebut, Kepala Dinas (Kadis) Pendidikan, Yudy Hilmawan SE MM; Kadis Komunikasi, Informatika, Statistik dan Persandian (Kominfostan), Christina Helen Siagian SSos; Kepala Bagian (Kabag) Kesejahteraan Rakyat (Kesra), Drs Syahrul MPd; Camat Lubuk Pakam, Drs Syahdin Setia Budi Pane; Kepala MAN 2 Deli Serdang, M Syukur Harahap MA; Kepala MAN 1 Deli Serdang, Drs SG Siswanto; Kepala MTSN 1 Deli Serdang, Drs Syafruddin; Kepala MTs Negeri 2 Deli Serdang, Hasnan Nasrun SPd MPd; para pengurus Baznas Deli Serdang; dan lainnya.  

(M.P W.Tambunan)

Share:
Komentar

Berita Terkini