Selamat Datang di MediaPendampingNews.Com ➤ Cepat - Akurat - Terpercaya ➤ Semua Wartawan MediaPendampingNews.Com dilengkapi dengan ID Card Wartawan.



Jelang Pemilu 2024, Polres Toba Intensif Pengamanan Dan Patroli di Kantor KPU Dan Bawaslu

Editor: MediaPendampingNews.com author photo

 


MPnews.TOBA - Polres Toba melaksanakan pengamanan dan patroli ke KPU dan Kantor Bawaslu Kabupaten Toba dalam rangka pelaksanaan tahapan Pemilu 2024, Jumat (19/05/2023)


Kegiatan tersebut Sesuai Surat Perintah nomor : Sprin / 320 / V / 2023.


Personil yang melaksanakan IPDA TH. Manik ( Padal ),  BRIPDA Adi B. Simanjuntak, BRIPDA Yoga P. Irbi, BRIPDA Yuda Pradana dan BRIPDA Ronaldo C. Andrew.


Sebagai pengemban fungsi preventif anggota gabungan masing-masing fungsi Polres Toba secara rutin baik siang maupun malam hari melaksanakan kegiatan patrolinya dengan berkeliling di seluruh wilayah hukum Polres Toba. Terlebih pada tempat-tempat rawan dan jam rawan. kegiatan ini sebagi bentuk upaya pencegahan dan meminimalisir terjadinya aksi kejahatan atau kriminalitas.



Dalam kesempatan tersebut petugas berdialog dengan penjaga kantor KPU dan Bawaslu terkait dalam rangka pelaksanaan tahapan Pemilu 2024. Disamping itu petugas juga menitipkan pesan kamtibmas agar selalu berkoordinasi dengan Angota yang sedang jaga apabila terdapat hal-hal yang dianggap bisa mengganggu jalanya pelaksanaan Pemilu 2024 mendatang.


Tidak hanya itu, Patroli yang dilakukan oleh Kepolisian juga untuk melakukan koordinasi dengan anggota Jaga di lapangan saat anggota melaksanakan tugas pengamanan. Diharapkan anggota dapat selalu menjalankan tugasnya dengan baik, sehingga masyarakat dan Polri dapat bersinergi menciptakan situasi aman dan nyaman dalam rangka pelaksanaan tahapan  Pemilu 2024.


“Kegiatan Patroli oleh Polres Toba lebih intensif ke kantor KPU sebagai lembaga penyelenggara pemilihan umum mengingat sebentar lagi akan dilaksanakan Pemilu 2024 sehingga kami menganggap bahwa potensi gangguan keamanan akan ada di kantor KPU dan Bawaslu tersebut.” Ucap IPDA TH. Manik selaku Padal.



(MPNews-Rion Sigalingging)

Share:
Komentar

Berita Terkini