Selamat Datang di MediaPendampingNews.Com ➤ Cepat - Akurat - Terpercaya ➤ Semua Wartawan MediaPendampingNews.Com dilengkapi dengan ID Card Wartawan.



Wakil Ketua Bidang Advokasi SPRI DPD Sumut Apresiasi Kinerja Polres Tanah Karo

Editor: MediaPendampingNews.com author photo

 


MPnews.Medan - Tertangkapnya eksekutor pembakaran rumah wartawan Tribrata News yang menewaskan wartawan Rico Sempurna Pasaribu termasuk istri,anak dan cucunya membuat masyarakat Tanah Karo khususnya keluarga korban merasa lega karena selama belum ditemukan pelakunya,keluarga korban merasa waswas dengan keadaan mereka.

Pada penyelidikan awal polisi menyebutkan bahwa kematian korban diakibatkan dari percikan api yang melanda kios Almarhum berisikan BBM dan gas.Setelah melakukan penyelidikan lebih intensif dengan sistem CSI terungkap pelaku pembakaran rumah wartawan ini.Perlu diketahui CSI adalah Crime Scientific Investigation yang merupakan sistem metode yang memadukan teknik prosedur, dan teori ilmiah untuk mengumpulkan bukti dalam melawan kejahatan dan memenuhi kebutuhan hukum.CSI ini sering dipakai  FBI dalam pengungkapan kasus kriminal di Amerika.

Menurut Wakil Ketua Bidang Advokasi SPRI DPD Sumut Henry Robby Tanauma, menyatakan apresiasi setinggi tingginya terhadap kinerja Polres Tanah Karo atas kinerja pengungkapan kasus kematian wartawan Tribrata News dan tak lupa pula mengucapkan terimakasih buat komitmen Kapolda Sumut Irjen Agung Setya Imam Effendi yang berjibaku dengan Polres Tanah Karo dalam membuka tabir kematian wartawan tribrata news Almarhum Rico Sempurna Pasaribu.

"Harus dikawal proses persidangan eksekutor pembakaran rumah wartawan dan juga Polisi harus bekerja keras lagi untuk mengungkapkan dalang dibalik kematian wartawan ini."kata Robby.

"Pelaku harus dihukum mati karena menghilangkan 4 nyawa manusia  melanggar pasal 340 KUHP".Imbuhnya mengakhiri wawancara disela sela kegiatan di Universitas Batutta.


MP RB

Share:
Komentar

Berita Terkini