Selamat Datang di MediaPendampingNews.Com ➤ Cepat - Akurat - Terpercaya ➤ Semua Wartawan MediaPendampingNews.Com dilengkapi dengan ID Card Wartawan.



Irma Hutabarat Blusukan Di Losung Batu, "Keadilan Dan Kesejahteraan Masyarakat Harus Merata"

Editor: MediaPendampingNews.com author photo

 


MPnews.Padang Sidempuan - Juru Bicara Partai Solidaritas Indonesia (PSI) Irma Hutabarat temui masyarakat minoritas di Masyarakat Losung Batu, Kecamatan Padangsidimpuan Utara, Kabupaten Padangsidimpuan pada Selasa 26 Desember 2023. 


Masyarakat minoritas tersebut adalah pemeluk agama Kristiani. Mereka mendapat perlakuan tidak adil dengan tidak mendapatkan air bersih dan juga Bantuan Langsung Tunai atau BLT selama bertahun-tahun.


Bertemu dengan Irma, mereka langsung menyampaikan keluhan tentang pemerintah yang selama ini tidak pernah meninjau keadaan mereka.


Pemeluk agama minoritas di Kabupaten Padangsidimpuan ini pun menceritakan kondisi desanya yang tidak pernah mendapatkan BLT. Selain itu mereka juga mengalami kekurangan air bersih. 


Mereka merasakan adanya ketidakadilan, karena tidak merata. Melihat hal tersebut, penasehat dan juru bicara Tim Kampanye Nasional (TKN) Prabowo – Gibran ini mengatakan, perbedaan umat beragama di PSI itu tidak ada. 


Tidak ada minoritas, yang nomor satu adalah kemanusiaan di atas segalanya. Kejadian cukup memprihatinkan karena mereka tidak pernah mendapatkan bantuan BLT sejak pemerintahan SBY dan tidak mendapatkan Air Bersih.


“Harus kita tindak secepatnya. Kita harus berjuang bersama tanpa membeda-bedakan ras dan golongan. Pemerintah Padangsidimpuan atau Sumatera Utara harus segera melakukan tindakan akan adanya temuan ini. Agar keadilan dan kesejahteraan bisa merata semua di Sumatera Utara,” kata Irma pada Sabtu, 30 Desember 2023 kepada media ini.


Perempuan yang akrab dipanggil Inang ini pun memeluk satu per satu Ibu-ibu yang bertahun-tahun mendapat ketidakadilan dari Pemerintah tersebut. 


Irma mengungkapkan bahwa memperjuangkan keadilan untuk Masyarakat Kristiani di Losung Batu. Hal tersebut penting untuk dilakukan agar tidak adanya intoleransi di Bumi Sumatera Utara.


“Hal ini tidak bisa di diamkan. Pemerintah Sumatera Utara mestinya harus tahu akan kondisi ini. Karena hal ini untuk menjaga tidak adanya kesenjangan dan adanya bahaya intoleransi di Sumatera Utara. Intoleransi ini bahaya karena bisa memecah belah masyarakat,” ungkapnya.


Diketahui bahwa Irma Hutabarat telah maju sebagai calon anggota DPR RI dari Partai Solidaritas Indonesia (PSI) pada Pemilihan Umum 2024. 


Irma menjadi calon legislatif dengan daerah pemilihan kampung halamannya yakni Sumatera Utara 2. Dapil Sumut 2 meliputi Tapanuli Tengah, Tapanuli Utara, Tapanuli Selatan, Labuhan Batu, Toba Samosir, Mandailing Natal, Humbang Hasundutan,  dan Samosir. Selanjutnya, Kabupaten Labuhanbatu, Labuhanbatu Selatan, Labuhanbatu Utara, Padang Lawas, Padang Lawas Utara, Nias, Nias Utara, Nias Selatan, Nias Barat, Kota Gunung Sitoli, Padang Sidempuan, dan Sibolga.


Irma dikenal sebagai jurnalis, presenter, dan aktivis yang turut mendirikan Komisi Pemberantasan Korupsi dan Indonesia Coruption Watch (ICW). 


Saat ini Irma merupakan ketua dari Komunitas Civil Society Indonesia dan turut mendirikan Citarum Care yang peduli dengan membersihkan Sungai Citarum yang dulunya sangat tercemar.


Perempuan berambut perak ini kembali viral ke publik setelah turut serta memperjuangkan kematian Nofriansyah Yosua Hutabarat alias Brigadir J beberapa waktu lalu.


MP Sept

Share:
Komentar

Berita Terkini