Selamat Datang di MediaPendampingNews.Com ➤ Cepat - Akurat - Terpercaya ➤ Semua Wartawan MediaPendampingNews.Com dilengkapi dengan ID Card Wartawan.



Bertema kan "Konser Solidaritas", PSI Sukses Gelar Pesta Rakyat Hibur Masyarakat Taput

Editor: MediaPendampingNews.com author photo

 


MPnews.Tapanuli Utara - Partai Solidaritas Indonesia sukses mengadakan "Konser Solidaritas" Pesta Rakyat Tapanuli di Terminal Madya Tarutung, Tapanuli Utara pada Jumat 5 Januari 2024 lalu. 


Acara tersebut dimeriahkan oleh Vicky Sianipar, Alsant Nababan, Ogar Nababan, dan Anggreini Hutabarat. 


Pada acara tersebut dihadiri oleh Ketum PSI Kaesang Pangarep, Caleg DPR RI Sumut 2, Irma Hutabarat, dan para kader PSI se-Sumatera Utara.


Meskipun diguyur hujan, tidak menggoyahkan masyarakat Tapanuli Utara untuk hadir pada pertunjukan musik ini. 


Ratusan masyarakat Tapanuli datang memenuhi Lapangan terminal tersebut. Irma hadir mengenakan ulos berwarna merah. Pada beberapa lagu, Irma pun turut bernyanyi dengan Vicky Sianipar Band.


Irma Hutabarat kepada media Pendamping News ketika wawancara, Rabu, (17/01/2024) mengungkapkan dirinya senang sekali dengan adanya konser ini, terlebih diadakan di Kampung Halamannya sendiri. 


Irma mengungkapkan keluarganya dulu lahir di Tapanuli Utara. Hal tersebut membuat Irma merasa tidak pernah berkampanye melainkan bersilaturahmi keluarga.


"Ini kampung halaman saya. Jadi Opung saya, Bapak saya lahir di Partali Toruan. Jadi Inang merasa bersyukur sekali bisa mendapatkan Dapil Sumut 2, karena bisa sering Mulak Tu Huta (Pulang Kampung). 


Dapil saya ada 19 Kabupaten/Kota. Tapi tidak pernah merasa berkampanye ketika kembali ke kampung," kata Irma.


"Rasanya seperti bertemu saudara-saudara. Bertemu dengan kekasih hati, bertemu dengan kesayangan, jadi terimakasih pada PSI telah menghibur Masyarakat di kampung halaman saya," tambahnya.


Perempuan yang akrab dipanggil Inang ini mengungkapkan dengan adanya konser tersebut, Irma pun berharap masyarakat bisa terhibur dengan suguhan yang disajikan. 


Selain itu, Ia berharap ekosistem dunia kreatif di Sumatera Utara akan semakin tumbuh subur. 


"Kita bikin konser loh, penampilnya juga bukan main-main. Semoga masyarakat yang hadir mendapat hiburan dan juga semoga spirit membangun ekosistem dunia kreatif di Sumatera Utara bisa tumbuh. Agar bisa muncul Vicky Sianipar baru dari Tarutung," ucapnya.


Diketahui bahwa Irma Hutabarat telah maju sebagai calon anggota DPR RI dari Partai Solidaritas Indonesia (PSI) pada Pemilihan Umum 2024. 


Irma menjadi calon legislatif dengan daerah pemilihan kampung halamannya yakni Sumatera Utara 2. 


Dapil Sumut 2 meliputi Tapanuli Tengah, Tapanuli Utara, Tapanuli Selatan, Labuhan Batu, Toba Samosir, Mandailing Natal, Humbang Hasundutan,  dan Samosir. 


Selanjutnya, Kabupaten Labuhanbatu, Labuhanbatu Selatan, Labuhanbatu Utara, Padang Lawas, Padang Lawas Utara, Nias, Nias Utara, Nias Selatan, Nias Barat, Kota Gunung Sitoli, Padang Sidempuan, dan Sibolga.


Irma dikenal sebagai jurnalis, presenter, dan aktivis yang turut mendirikan Komisi Pemberantasan Korupsi dan Indonesia Coruption Watch (ICW). 


Saat ini Irma merupakan ketua dari Komunitas Civil Society Indonesia dan turut mendirikan Citarum Care yang peduli dengan membersihkan Sungai Citarum yang dulunya sangat tercemar. 


Perempuan berambut perak ini kembali viral ke publik setelah turut serta memperjuangkan kematian Nofriansyah Yosua Hutabarat alias Brigadir J beberapa waktu lalu. (Reporter : Septian Hernanto)

Share:
Komentar

Berita Terkini