Selamat Datang di MediaPendampingNews.Com ➤ Cepat - Akurat - Terpercaya ➤ Semua Wartawan MediaPendampingNews.Com dilengkapi dengan ID Card Wartawan.



Satlantas Polres Toba Gencar Laksanakan Sosialisasi Tertib Berlalulintas dan Cooling System

Editor: MediaPendampingNews.com author photo

 


MPnews.Toba  -  Satlantas Polres Toba, Polda Sumut secara masif terus gencar melakukan upaya-upaya edukatif kepada masyarakat agar tertib berlalu lintas dan situasi Kamtibmas yang ada di lingkungan masyarakat.


Seperti pada hari ini, bertempat di Kantor Desa Lumban bulbul Kecamatan Balige Kabupaten Toba Provinsi Sumatera Utara, Rabu (06/12/2023) sekira pukul 13.00 Wib.


Kegiatan sosialisasi ini langsung dipimpin oleh Kanit Regident Polres Toba Ipda Jefriadi Silaban yang turun langsung ke masyarakat untuk melakukan upaya humanis dan edukatif.


Kegiatan tersebut juga untuk mensosialisasikan Kamseltibcarlantas dan Cooling System Pemilu Damai 2024, dalam rangka menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas).


Tujuannya agar masyarakat mampu mengantisipasi gangguan Kamtibmas, sekaligus mampu untuk berlaku tertib dalam berlalu lintas.


Kasatlantas Polres Toba Iptu Rapindo Gunawan Siahaan melalui Kanit Regident Ipda Jefriadi Silaban menerangkan, pelaksanaan Kamseltibcar lantas kali ini pihaknya lebih mengedepankan upaya humanis dengan menggelar sosialisasi, penyuluhan serta edukasi.


Jefriadi juga berpesan kepada seluruh masyarakat, supaya selalu berhati-hati ketika berkendara. Utamanya, pengemudi kendaraan roda dua untuk selalu menggunakan helm, serta tidak menggunakan handphone ataupun merokok disaat berkendara.


"Hal itu demi menghindari terjadinya kecelakaan yang diakibatkan kelalaian pengendara itu,” tuturnya.


Gunakan helm Standar Nasional Indonesia (SNI), baik pengemudi roda dua dan penumpang yang duduk di belakang. Perlu dicatat, tidak diperbolehkan membawa penumpang lebih dari satu orang.


“Kepolisian juga melarang penggunaan knalpot brong atau bising. Perhatikan rambu-rambu lalu lintas dan marka jalan, demi Kamseltibcarlantas,” tegas Jefriadi.


Dengan dilakukannya sosialisasi Kamseltibcarlantas ini diharapkan masyarakat bisa menjadi pelopor dalam keselamatan dan ketertiban berlalulintas terhadap dirinya maupun orang lain.


“Mari kita tumbuhkan keakraban satu sama lain, agar kekompakan tetap terjaga, yang nantinya bisa meningkatkan kebersamaan di dalam memelihara lingkungan yang harmonis dan tertib,” pungkasnya. 


Oleh karena itu jadilah masyarakat yang baik, sadar hukum, taat aturan dan patuh pada kebijakan pemerintah.


Turut hadir Turut hadir Kepala Desa Lumban Bulbul, Kanit Regident Polres Toba Ipda Jefriadi Silaban, Babinsa Koramil 17/Balige Kodim 0210/TU, Pendamping dari Kecamatan Balige, Ketua BPD, Perangkat Desa, dan Masyarakat Desa Lumban bulbul.




(MPNews/Rion Sigal)

Share:
Komentar

Berita Terkini