Selamat Datang di MediaPendampingNews.Com ➤ Cepat - Akurat - Terpercaya ➤ Semua Wartawan MediaPendampingNews.Com dilengkapi dengan ID Card Wartawan.



Pemkab Toba Ikut Berduka Atas Bencana Alam di Humbang Hasundutan

Editor: MediaPendampingNews.com author photo

 


MPnews.Medan  -  Ikut merasakan duka dari warga yang mengalami bencana banjir dan longsor, Pemerintah Kabupaten Toba bersama unsur Forkopimda mengunjungi lokasi kejadian dan memberikan semangat serta bantuan sosial berupa sandang dan pangan kepada warga terdampak dan korban di Desa Simangulampe, Kecamatan Baktiraja, Kabupaten Humbang Hasundutan, Senin (4/12/2023).


Bupati Toba, Poltak Sitorus menyampaikan Pemerintah Kabupaten Toba ikut merasakan duka atas kejadian bencana longsor yang menimpa pemukiman sejumlah warga Desa Simangulampe dimana selain mengalami rusak rumah juga masih ada sejumlah korban yang belum ditemukan.


"Sedikit yang bisa kami berikan, kiranya dapat membantu meringankan beban Amang dan Inang dan seluruh warga di sini," kata Poltak Sitorus.


Ia pun meneruskan memberikan semangat dan pengharapan agar warga bisa kuat dan tetap sehat.


Sebelumnya rasa empati juga disampaikan Ketua PN Balige, Evelyne Napitupulu, Kajari Toba Samosir, Dohar Nosib Wirawarman Nainggolan, dan Ketua TP-PKK Kabupaten Toba, Ny Rita Marlina Poltak Sitorus.


Diharapkan dibalik kejadian yang menyedihkan akibat bencana ini akan ada harapan baru termasuk harapan agar korban yang hilang segera ditemukan. 


Sebelumnya Bupati Poltak Sitorus, Forkopimda, Wabup Toba Tonny M. Simanjuntak dan rombongan perangkat daerah melihat kondisi lokasi kejadian.


Tampak para petugas dan alat berat masih bekerja membersihkan lokasi dan mencari korban yang dinyatakan hilang.


Seusai acara penyerahkan bantuan secara simbolis di Aula Kantor Camat Baktiraja, Pemerintah Kabupaten Humbang Hasundutan dalam hal ini Ny. Lidya Christina Dosmar Banjarnahor didampingi  Kepala Dinas Sosial, Frans Judika Pasaribu, Camat Baktiraja Sanggam Lumbangaol, dan lainnya menyampaikan ucapan terima kasih atas perhatian dan bantuan dari Pemkab Toba.


Sebelum meninggalkan lokasi, Bupati Toba, Poltak Sitorus mengatakan kepada wartawan bahwa Pemerintah Kabupaten Toba ikut merasakan duka atas kejadian ini.


Beliau pun mengungkapkan rasa  kagetnya apalagi seusai melihat bekas kejadian di lokasi dimana banyak sekali batu-batu besar.


Pemkab Toba pun telah bergerak memberikan apa yang bisa dibantu termasuk mengirimkan alat berat untuk membantu penanganan lokasi.


Khusus untuk pemulihan trauma bagi keluarga korban khususnya kaum anak, pihaknya akan berupaya membantu dengan pengiriman tenaga khusus keadaan tersebut melalui Dinas Kesehatan Kabupaten Toba.



(MPNews/Rion Sigal)

Share:
Komentar

Berita Terkini