Selamat Datang di MediaPendampingNews.Com ➤ Cepat - Akurat - Terpercaya ➤ Semua Wartawan MediaPendampingNews.Com dilengkapi dengan ID Card Wartawan.



Kapolres Asahan Hadiri Upacara Ziarah Nasional dan Tabur Bunga Di Makam Pahlawan*

Editor: MediaPendampingNews.com author photo

 


MPnews, Asahan //Dalam Rangka memperingati Hari Pahlawan Nasional Ke-77, Kapolres Asahan AKBP Rocky H Marpaung, S.H., S.I.K., M.H, menghadiri Upacara ziarah dan tabur bunga di Makam Pahlawan Jalan Jend. Sudirman Kelurahan Sidomukti Kecamatan Kisaran Barat Kabupaten Asahan Jumat (10/11/2022) Pagi.


Kegiatan Upacara Ziarah tersebut diawali dengan penghormatan yang di Pimpin oleh Dandim 0208/AS Letkol Inf M Bassarewan S. HUB. INT di depan Makam Pahlawan. Selanjutnya acara dilanjutkan dengan pembacaan do’a.


Dalam kegiatan tersebut juga dilaksanakan peletakan karangan bunga, kemudian kegiatan dilanjutkan dengan Tabur bunga di pusara Makam Pahlawan yang dilakukan oleh Kepala SKPD Kabupaten Asahan yang diikuti oleh seluruh undangan yang hadir pada kegiatan tersebut.


Kapolres Asahan usai kegiatan mengatakan bahwa kegiatan tersebut untuk mengenang dan menghormati jasa para pahlawan yang berjuang dalam merebut Kemerdekaan. Jangan lupakan Sejarah Perjuangan Para Pahlawan dan harus dijadikan referensi untuk berbuat lebih baik bagi Bangsa dan Negara, khususnya Kabupaten Asahan.


“Rasa kebangsaan dan nasionalisme tersebut, sangat perlu kita tumbuh kembangkan, terutama pada generasi muda, anak-anak dan remaja. Kita perlu membudayakan rasa kebangsaan dan patriotisme pada diri setiap anak Indonesia sejak dini” Ujar Kapolres.


“Dikarenakan bangsa yang besar adalah bangsa yang mengenang jasa para pahlawan dalam merebut dan mempertahankan kemerdekaan,” Pungkasnya.


Di akhir kegiatan Kapolres Asahan menyempatkan waktu untuk menyapa dan ramah tamah dengan salah satu Veteran yang ikut dalam Upacara tersebut.(RBY)

Share:
Komentar

Berita Terkini