Selamat Datang di MediaPendampingNews.Com ➤ Cepat - Akurat - Terpercaya ➤ Semua Wartawan MediaPendampingNews.Com dilengkapi dengan ID Card Wartawan.



Jabatan Penjara Malaysia Kunjungi Rutan Kelas I Medan Sumut.

Editor: MediaPendampingNews.com author photo

 


MPnews.Medan kamis 23/11/2023 Jabatan Penjara Sungai Petani (JPSP) Kedah, Malaysia, melakukan kunjungan kerja ke Rumah Tahanan Negara (Rutan) Kelas I Medan Kanwil Kemenkumham Sumut.


Setiba di Rumah Tahanan Negara (Rutan) Kelas I Medan Kanwil Kemenkumham Sumut, Rombongan Jabatan Penjara Sungai Petani, Kedah, Malaysia, Abdul Zaini Bin Ibrahim, beserta rombongannya disambut hangat kekeluargaan dengan penyematan ulos oleh Kepala Rumah Tahanan Negara (Karutan) Nimrot Sihotang, kepada pegawai penjara Malaysia .


Turut mendampingi Direktur Teknologi Informasi dan Kerjasama (DirTikers) Kemenkumham, Jumadi, Kepala Divisi Pemasyarakatan (Kadivpas) Sumatera Utara, Rudy F Sianturi, Karutan Labuhan Deli, Erwin Simangunsong, Kalapas Lubuk Pakam, Alanta I Ketaren, dan jajaran.


Dalam sambutannya, Karutan Kelas I Medan, mengatakan bahwa pihaknya siap berbagi informasi terkait pelaksanaan penyelenggaraan layanan Pemasyarakatan hingga pelaksanaan rehabilitasi dan mental di Rutan Kelas I Medan.


“Ini adalah langkah baik dari kedua negara untuk saling mengenal serta berbagi pemahaman dan pengalaman positif terkait penangan penyelenggaraan Pemasyarakatan dan pemenjaraan Malaysia," jelas Nimrot Sihotang .


"Saya sangat berharap banyak hal positif yang dapat diimplementasikan dari pertemuan dan diskusi antara Pemasyarakatan Indonesia dan Kepenjaraan Malaysia,"ucap Nimrot Sihotang menambahkan .


Sementara itu, Jabatan Penjara Sungai Petani, Kedah, Abd Zaini Bin Ibrahim, dalam sambutannya mengatakan,"Bahwa tujuan lawatan kami adalah mencari pengalaman, bertukar pandangan serta idea terutamanya dalam system pemulihan dan juga mengeratkan hubungan silaturrahim di antara pegawai dan kaki tangan melibatkan kedua negara,”tutupnya.


Usai memberikan sambutannya, dilanjutkan dengan paparan, dimana Karutan Nimrot Sihotang, menjelaskan berkaitan dengan profil Rutan Kelas I Medan, Pelatihan moralitas bagi warga binaan, Pembinaan kerohanian, Pembinaan narapidana kasus, dan juga berbagai jenis kegiatan kerja lainnya.


Dilapangan, dalam kunjungan tersebut, sebanyak 2 Orang warga binaan yang merupakan warga negara Malaysia turut hadir di Paviliun Fatmawati, tampak rombongan Jabatan Penjara Sungai Petani, Kedah, Malaysia sedang berinteraksi dengan antusias.


Selain itu, Kegiatan ini dirangkai dengan tur paviliun rehabilitasi Fatmawati, serta pembinaan moralitas, spiritual, dan bimbingan kemandirian Rutan Kelas I Medan.


Para rombongan Jabatan Penjara Sungai Petani, Kedah, Malaysia, memberikan pujian ketika menyaksikan langsung proses pembinaan kemandirian Warga Binaan, di antaranya kerajinan handycraft, lukisan, budidaya sayur hidroponik, menjahit, pembuatan tas dan sandal.

Editor. Amin Harahap

Share:
Komentar

Berita Terkini