Selamat Datang di MediaPendampingNews.Com ➤ Cepat - Akurat - Terpercaya ➤ Semua Wartawan MediaPendampingNews.Com dilengkapi dengan ID Card Wartawan.



Polres Toba Gelar Razia, Antisipasi Kejahatan di Perbatasan Wilayah Hukum Polres Toba

Editor: MediaPendampingNews.com author photo

 


MPnews.Toba  -  Polres Toba menggelar razia di perbatasan wilayah hukum Polres Toba. Razia ini bertempat di Simpang Sirait Uruk (Lumban Julu - Parapat, Selasa (24/10/2023) sekira pukul 19.00 Wib tadi malam.


Kegiatan Razia Perbatasan ini langsung dipimpin oleh Kapolres Toba AKBP Taufiq Hidayat Thayeb yang diwakili oleh Kasat PAM Obvit Polres Toba Iptu Libertius Siahaan. 


Sejumlah personil Polres Toba tersebut melakukan pemeriksaan terhadap roda dua maupun roda empat yang melintas dari Parapat menuju Toba begitupun Sebaliknya. 


Pemeriksaan dilakukan terhadap semua kendaraan bermotor baik roda dua maupun roda empat, selain memeriksa surat-surat dan Identitas pengemudi pengendara, petugas juga melakukan pemeriksaan terhadap bagasi kendaraan, tas dan barang-barang bawaan penumpang. 


Kasat Pam Obvit Polres Toba Iptu Libertius Siahaan mengatakan kegiatan razia ini dilakukan untuk mengantisipasi kerawanan yang terjadi di wilayah perbatasan.


"Sasaran razia yaitu Narkoba, Sajam, Surat-surat Kendaraan, Begal dan Premanisme di wilayah Kabupaten Toba," Terang Iptu Libertius Siahaan.


Dengan kegiatan razia ini, Personil Polres Toba di harapkan dapat memberikan hal-hal yang membuat para pelaku untuk berfikir beberapa kali mereka akan melakukan Tindak Kejahatan. 


"Yang terpenting adalah suatu antisipasi ataupun pencegahan yang di harapkan kedepannya situasi di Kabupaten Toba tetap kondusif," Ungkapnya.


"Untuk kegiatan razia ini, Satu Unit Sepeda Motor merek Supra Fit dengan menggunakan knalpot blong beserta tidak dilengkapi dengan surat- surat kenderaan tersebut langsung di amankan petugas.


Selain itu, tidak ditemukan adanya kejadian menonjol, tindak pidana maupun aksi premanisme lainnya," ujar Libertius Siahaan.


Personil yang melaksanakan razia Kasat PAM Obvit Polres Toba Iptu Libertius Siahaan, Kanit Reskrim Polsek Balige Ipda Tarzan Simangunsong selaku Padal, 4 Personil Sat Samapta, Briptu Linton C.Panjaitan, 1 Personil Sat Intelkam Polres Toba, 1 Personil Sat Reskrim Polres Toba, 1 Personil Sat Narkoba Polres Toba dan 2 Personil Sat Lantas Polres Toba.



(MPNews/Rion Sigal)

Share:
Komentar

Berita Terkini