Selamat Datang di MediaPendampingNews.Com ➤ Cepat - Akurat - Terpercaya ➤ Semua Wartawan MediaPendampingNews.Com dilengkapi dengan ID Card Wartawan.



Pilkades Serentak Di Pakpak Bharat akan Dimulai, Kapolres Pakpak Bharat AKB Bambang Christanto Utomo Pimpin Deklarasi Pilkades Damai

Editor: MediaPendampingNews.com author photo

MPnews, PAKPAK BHARAT //  Pemilihan kepala desa serentak di Kabupaten Pakpak Bharat akan di gelar 4 Oktober 2023 mendatang, Sebanyak 5 desa yang  tersebar di 3 kecamatan, sepakat melakukan Pilkades Damai wilayah hukum Polsek Sukarame Resort Pakpak Bharat.


Para bakal calon kepala desa di 5 desa itu sudah mendeklarasikan Pilkades Damai, Rabu ( 13/11/23 ) di Balai GKPPD Kerajaan Desa Sukarame Kecamatan Kerajaan  Kabupaten Pakpak Bharat.


Kapolsek Sukarame, AKP. Suko Hastadi dalam sambutannya mengapresiasi deklarasi itu, Katanya di wilayah hukum Polsek Sukarame ada 5 desa yang tersebar di Kecamatan STTU Jehe, Kecamatan Tinada dan Kecamatan Kerajaan, sepakat Pilkades damai.


Di Deklarasi Pilkades damai itu, Dia mengingatkan agar selalu menjaga netralitas. "Siapapun nanti menjadi pemenang agar tetap menjaga kerukunan antar sesama, dan tetap menjaga ketentraman menuju pemilihan kepala desa kedepan," pesan Kapolsek.


Kapolres Pakpak Bharat, AKBP Bambang Christanto Utomo berharap kerja sama yang baik kepada para stakeholder. "Pilkades damai untuk kemajuan bersama. Agar tercipta aman dan kondusif untuk warga Pakpak Bharat," katanya.


Kepala Dinas Pemerintahan Desa Kabupaten Pakpak Bharat,  Robincen Habeahan mengatakan, menghadapi pilkades kedepan agar para calon yang berkompetisi menjaga kekeluargaan diantara para calon.


Sehingga pesta demokrasi bisa bermartabat.

Selaku Panitia Pemilihan Kepala Desa (P2KD) Kabupaten Pakpak Bharat, Robincen menghimbau agar semua mentaati peraturan sesuai regulasi yang ada.


"Pilkades harus rukun, karena di Kecamatan Salak tidak terpisah  dalam kekeluargaan," tandasnya.


MP RBY

Share:
Komentar

Berita Terkini