Selamat Datang di MediaPendampingNews.Com ➤ Cepat - Akurat - Terpercaya ➤ Semua Wartawan MediaPendampingNews.Com dilengkapi dengan ID Card Wartawan.



Polres Pakpak Bharat Laksanakan Kegiatan POLRI Peduli Budaya Literasi Distribusi Buku Sampai Ke Plosok Nusantara

Editor: MediaPendampingNews.com author photo

 


MPnews,Pakpak Bharat // Dalam rangka melaksanakan program 'Polri Peduli Literasi Distribusi Buku Sampai Pelosok Nusantara', Polres Pakpak Bharat membagikan Ratusan buku kepada para siswa/siswi  SD Negeri 01 Salak Kecamatan Salak Kabupaten Pakpak Bharat, Rabu (30/8/2023).


Dalam kegiatan itu, Kabag Sumda Polres Pakpak Bharat Kompol Eddy Sudrajat, program ini bisa membuat anak bangsa lebih rajin dan giat membaca buku serta terhindar dari kasus kenakalan remaja


Kemudian, melalui program ini dapat memberikan edukasi kepada anak-anak supaya lebih giat belajar, karena kunci dari segala ilmu adalah dengan rajin membaca.


"Program polri peduli literasi dan distribusi buku sampai pelosok nusantara ini sekaligus untuk mengajak  masyarakat agar saling membantu dalam pembentukan karakter anak-anak untuk rajin membaca dan peduli terhadap pendidikan anak-anak di seluruh pelosok negeri Indonesia," tandasnya.


Kapolres Pakpak Bharat AKBP Bambang C. Utomo SH. SIK. M.Si melalui , Kapolsek Salak, menjelaskan, “Kami percaya bahwa literasi adalah pondasi penting dalam pembentukan wawasan dan keterampilan anak-anak. Dengan membagikan buku bacaan ini, kami ingin mendorong minat baca mereka, yang pada gilirannya akan membantu meningkatkan prestasi akademik mereka.


Lebih lanjut, Kapolsek Salak AKP Mulia P. Simamora menegaskan melalui program Program Peduli Budaya Literasi Distribusi Buku Sampai ke Pelosok Nusantara, Polres Pakpak Bharat berharap dapat memberikan kontribusi nyata dalam pengembangan intelektual dan kepribadian anak-anak, serta meningkatkan akses mereka terhadap pengetahuan dan informasi yang beragam.


“ Keberadaan Kepolisian dalam mendukung literasi diterima dengan hangat oleh masyarakat dan lingkungan sekolah. Banyak yang menyambut inisiatif ini sebagai langkah yang positif dan konstruktif dalam membangun masa depan yang lebih cerdas dan terdidik “ terangnya. 


MP RBY

Share:
Komentar

Berita Terkini