Selamat Datang di MediaPendampingNews.Com ➤ Cepat - Akurat - Terpercaya ➤ Semua Wartawan MediaPendampingNews.Com dilengkapi dengan ID Card Wartawan.



Lamhot Sinaga didoakan Ratusan Warga Desa Hatoguan & Saor Nauli Kec. Palipi Samosir.

Editor: MediaPendampingNews.com author photo

 


MPnews.Toba  -  Rabu, tanggal 12 April 2023 ratusan warga dari dua desa di Kecamatan Palipi Samosir yaitu Desa Hatoguan dan Saor Nauli Hatoguan mendoakan Ir. Lamhot Sinaga anggota DPR RI dari fraksi Golkar di Desa Hatoguan Samosir.


Menurut Lamhot Sinaga, acara ini sebenarnya berawal dari kerinduan untuk bersilahturahmi dan beramah tamah dengan Dongantubu dan Boru yang ada di Tanah Leluhur Marga Sinaga. Lamhot Sinaga rindu mendengar dan berbincang dengan keturunan Marga Sinaga di Nagari Hatoguan (Anak dohot Boru, Bere dan Ibebere).


Silaturahmi yang awalnya hanya direncanakan bertemu dengan 50 an Tokoh masyarakat ini bahkan diluar expektasi Lamhot Sinaga yang dihadiri sekitar 250 an orang. Pertemuan ini dilakukan di sela sela kegiatan Reses Lamhot Sinaga ke Samosir selama 4 hari mulai Rabu 12 April hingga Sabtu 15 April nanti.


Lamhot Sinaga terharu melihat antusiasnya warga dari 2 desa di Kecamatan palipi ini menyambut kehadirannya. Ini saya maknai sebagai doa dan dukungan yang luar biasa bagi saya, Mangkuling Do Hape Mudarni Sinaga i, kata Lamhot Sinaga.


Perwakilan masyarakat yang hadir menyampaikan Terimakasih atas bantuan aspirasi yang sudah terealisasi dari Ir. Lamhot Sinaga seperti Penerang Jalan Umum Tenaga Surya, Alat Mesin Pertanian seperti Mesin Pemipil Jagung dan Handsprayer.


Masyarakat juga masih mengharapkan berbagai aspirasi utamanya perbaikan jalan, alsintan, bantuan pupuk, perlengkapan alat musik untuk sekolah dasar yang ada di Hatoguan.


Juang Sinaga, mantan Wakil Bupati Samosir yang hadir dalam kesempatan ini mengatakan bahwa sejak Dia masih aktif sebagai Wakil Bupati Samosir, Lamhot Sinaga sudah berbuat untuk Samosir hingga kini. Sepengetahuannya juga, Lamhot Sinaga selalu rutin berkunjung dan menampung aspirasi ke Samosir. Untuk itu, Juang Sinaga mengajak warga dari 2 desa ini untuk memberikan dukungan kepada Lamhot Sinaga agar bisa duduk kembali sebagai anggota DPR RI pada Pileg 2024 yang akan datang. Karena Lamhot Sinaga berbuat nyata, ada fakta dan data nya, bukan hanya dengan kata-kata, kata Juang Sinaga dengan semangat yang berapi-api.


Kesempatan itu digunakan Juang Sinaga untuk menanyakan warga yang hadir, apakah bersedia untuk memberikan dukungan kepada Lamhot Sinaga? Warga secara serentak kompak menjawab : Bersedia....


Di akhir acara, Lamhot Sinaga mengucapkan Terimakasih kepada semua warga yang hadir atas doa, dukungan dan semangat yang mereka berikan.


Lamhot Sinaga juga langsung menyetujui untuk memberikan bantuan Alat Musik kepada Sekolah Dasar yang ada di Desa Hatugoan sesuai dengan proposal yg langsung dibawa oleh Kepsek dan guru gurunya pada kesempatan itu. Bahkan Lamhot Sinaga menambahkan akan memberikan bantuan 1 Unit Komputer untuk kebutuhan Sekolah.


Selain itu, dalam waktu dekat Lamhot Sinaga juga akan menambahkan berbagai bantuan Alsintan berupa Cultivator, Handsprayer, Pompa Air untuk pertanian kepada para petani dari 2 desa yaitu Desa Hatoguan dan Saor Nauli Hatoguan Kecamatan Palipi.


Turut hadir dalam kegiatan ini, Juang Sinaga (Mantan Wakil Bupati Samosir), Parluhutan Sinaga (anggota DPRD Samosir), Megianto Sinaga, Mangihut Sinaga, Pangihutan Marbun, Relasi Samosir, Pdt HKBP Hatoguan dan para Tokoh Masyarakat Samosir.


Meski acara sudah selesai, tapi warga tetap tidak beranjak dari lokasi pertemuan, ada yang masih ingin berbincang dengan Lamhot Sinaga, pun yang minta foto bersama.


( MP Thompson  )

Share:
Komentar

Berita Terkini