Selamat Datang di MediaPendampingNews.Com ➤ Cepat - Akurat - Terpercaya ➤ Semua Wartawan MediaPendampingNews.Com dilengkapi dengan ID Card Wartawan.



Berkat Pemenuhan Hak integrasi, Nimrot Sihotang AMd IP SH MH Kembalikan Warga Binaan ke Masyarakat

Editor: MediaPendampingNews.com author photo

 


MPnews.MEDAN -- KaRutan Kelas 1 Medan Nimrot Sihotang AMd IP SH MH menuturkan 

"Ada Tiga program integrasi yang dilaksanakan Rutan Kelas 1 Medan yaitu,

1.Integrasi pembebasan bersyarat

2.Integrasi cuti bersyarat

3.Integrasi Asimilasi dirumah,” tutur Karutan Nimrot Sihotang AMd IP, SH, MH, dan saat di pulangkannya 26 orang Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) kembali ke masyarakat," tuturnya.


Integrasi yang diperoleh oleh setiap WBP (warga binaan pemasyarakat) berbeda beda satu sama lain.

Hal ini tentu menjadi pertanyaan di hati semua orang

memulangkan 26 warga binaan yang dinyatakan dapat kembali ke masyarakat berkat pemenuhan hak integrasi, Sabtu (8/4/2023).


Karutan kelas 1 Tanjung Gusta, Nimrot Sihotang menyampaikan ada tiga integrasi yang didapatkan warga binaan.

“Adapun Integrasi yang didapatkan oleh wargabinaan beragam, sebagian mendapatkan integrasi pembebasan bersyarat, dan sebagiannya lagi mendapatkan integrasi cuti bersyarat serta mendapatkan integrasi asimilasi di rumah, “ungkap Nimrot.


Nimrot menjelaskan "Integrasi yang diperoleh warga binaan memang berbeda-beda karena disesuaikan dengan masing- masing narapidana.

Jadi disesuaikan dengan persyaratan yang cocok dengan yang bersangkutan yah, seperti masa pidana dan lain sebagainya," tuturnya.


Menurut Nimrot 

"Ada 100 persen yang dinyatakan dapat kembali ke masyarakat hari ini merupakan wujud terpenuhinya hak integrasi wargabinaan sehingga dapat pulang lebih awal namun tetap sesuai dengan peraturan yang berlaku.

Kemudian disebutnya, 

“Program Integrasi ini tentunya juga menurunkan angka over kapasitas di Rutan Kelas I Medan.

Melalui kegiatan inventarisir yang tepat kepada wargabinaan diharapkan seluruh wargabinaan Rutan 1 Medan dapat bebas melalui program integrasi guna mewujudkan pelayanan yang maksimal, berkelas dunia dan sesuai dengan ketentuan yang berlaku, “ imbuh  Nimrot mengakhiri.


( MP  BJ  )

Share:
Komentar

Berita Terkini