Selamat Datang di MediaPendampingNews.Com ➤ Cepat - Akurat - Terpercaya ➤ Semua Wartawan MediaPendampingNews.Com dilengkapi dengan ID Card Wartawan.



11 EKOR LEMBU DAN SATU EKOR KAMBING JADI KORBAN DI HARI RAYA IDUL ADHA TAHUN INI

Editor: MediaPendampingNews.com author photo

 


MPnews.Deli Serdang, ( Media Informasi BKM ). Kalau ditahun sebelumnnya 10 ekor lembu yang jadi korban, dan 11 ekor kambing, namun ditahun ini masih cukup berimbang angkanya, dimana  ditahun 1445 H ini lembu yang dijadikan korban miningkat menjadi  11 ekor , sementara kambing  hanya 1 ekor. 

Berarti masih tetap bertahan  diangka yang hampir sama alias sebelas dua belas, meskipun beredar kabar, bahwa Panitia  Kurban di tahun ini diprediksi bakal mengalami krisis kepercayaan dari masyaraka Desa Sei Rotan,  namun faktanya berbicara lain.


Lokasi kejadian peyembelihan hewan  korban  adalah  di Mesjid Raya Nurul Iman Desa Sei Rotan, Kecamatan Percut Sei Tuan, Deli Serdang.


Setelah selesai  dari pelaksanaan  sholat eid masyarakat Desa Sei Rotan, berduyun duyun antusias ingin turut  menyaksikan jalanya ekskusi calon korban yang telah di  tetapkan oleh panitia.


Sebagai pelaku ekskutor ditahun ini dilakukan oleh exekutor  tunggal yaitu  Al Ustad Hendrik Nuriadi, didampingi Mardi wijaya, Asrol, Iwan, serta Vropos Sersan mayor Rudi Siregar.


Ketika Awak Media turun ke TKP memantau jalanya penyembelihan hewan  kurban, tampak jelas kekompakan masyarakatnya dalam nenjalankan tugas sesuai dengan keahlianya masing masing.


Ibu Ade Susiani ketika menerima jatah daging kurban kepada Media BKM, menyebutkan, " Kalau ini baru kita senang  menerimanya, jadi  kita enggak malu untuk bagi bagi  kesaudara kita, " Sambil beliau menunjukkan tong plastik yang berisi daging kurban.


Sementara Padli Iskandar S.H selaku Ketua Panita Pelaksana ketika dihubungi Media, menyebutkan akan tetap berusaha semaksimal mungkin untuk berbuat yang terbaik. Dan apabila di tahun depan dia masih tetap ketuanya, target yang akan dicapai  adalah 20 ekor lembu.


MP Sahroji

Share:
Komentar

Berita Terkini