Selamat Datang di MediaPendampingNews.Com ➤ Cepat - Akurat - Terpercaya ➤ Semua Wartawan MediaPendampingNews.Com dilengkapi dengan ID Card Wartawan.



Kunjungi Kepulauan Nias, Irma Hutabarat Berharap Kasus Stunting di Nias Menurun

Editor: MediaPendampingNews.com author photo

 


MPnews.Medan  -  Nias Selatan - Juru Bicara Partai Solidaritas Indonesia (PSI) Irma Hutabarat mengunjungi Kabupaten Nias Selatan pada Kamis (30 November 2023). Dalam kunjungannya ini, Irma berharap kasus stunting yang ada di Pulau Nias ini menurun. Irma turut prihatin di Pulau yang indah seperti Nias ini justru terdapat angka stunting yang cukup tinggi.


Kunjungan ke Kepulauan Nias Selatan ini merupakan Kopdarda dan Konsolidasi DPD PSI Kabupaten Nias Selatan dalam rangka Agenda Strategis Pemenang Tahun 2024 PSI di Kabupaten Nias Selatan. 


Irma berkunjung di Kepulauan Nias  untuk memberikan semangat dan sekaligus mengkokohkan dapilnya sebagai calon anggota DPR RI Sumatera Utara 2. Selain itu, penasehat dan juru bicara Tim Kampanye Nasional (TKN) Prabowo - Gibran ini juga melakukan kampanye untuk capres pilihannya itu.


“Pulau Nias ini indah banget, makanannya juga enak. Sangat disayangkan sekali melihat angka anak yang mengalami stunting cukup tinggi. Hal tersebut mustinya menjadi perhatian pemerintah. Bagaimana bisa membangun generasi yang lebih baik jika masih ada bayi dengan gizi buruk? Apapun yang kita lakukan di PSI, kita harus menurunkan angka stunting,” kata Irma pada Kamis 30 November 2023.


Perempuan yang akrab dipanggil Inang ini merasakan kekeluargaan yang cukup hangat di Kepulauan Nias. 


Ia pun sempat mencicipi hidangan seafood dan juga durian. Irma selaku perempuan bermarga Batak pun merasa Kepulauan di Sumatera Utara ini serasa seperti rumahnya sendiri. Kekaguman Irma juga disampaikan Irma kepada Orang-orang Nias yang kuat bertarung.


“Partai PSI ini adalah partai yang setara, semua seperti keluarga dan saya rasakan di Nias ini, itu harus di jaga, saya akan kembali lagi kesini karena disini seperti rumah saya. Selain keindahan alam tadi, orang-orang disini juga sangat kuat-kuat ya,” ucapnya. 


Saat bertemu para Caleg di Nias, perempuan yang akrab dipanggil Inang ini sempat diberi buah tangan. Diantaranya adalah tas, rompi, dan selendang adat nias.


Diketahui bahwa Irma Hutabarat telah maju sebagai calon anggota DPR RI dari Partai Solidaritas Indonesia (PSI) pada Pemilihan Umum 2024. 


Irma menjadi calon legislatif dengan daerah pemilihan kampung halamannya yakni Sumatera Utara 2. Dapil Sumut 2 meliputi Tapanuli Tengah, Tapanuli Utara, Tapanuli Selatan, Labuhan Batu, Toba Samosir, Mandailing Natal, Humbang Hasundutan,  dan Samosir. 


Selanjutnya, Kabupaten Labuhanbatu, Labuhanbatu Selatan, Labuhanbatu Utara, Padang Lawas, Padang Lawas Utara, Nias, Nias Utara, Nias Selatan, Nias Barat, Kota Gunung Sitoli, Padang Sidempuan, dan Sibolga.


Irma dikenal sebagai jurnalis, presenter, dan aktivis yang turut mendirikan Komisi Pemberantasan Korupsi dan Indonesia Coruption Watch (ICW). 


Saat ini Irma merupakan ketua dari Komunitas Civil Society Indonesia dan turut mendirikan Citarum Care yang peduli dengan membersihkan Sungai Citarum yang dulunya sangat tercemar. Perempuan berambut perak ini kembali viral ke publik setelah turut serta memperjuangkan kematian Nofriansyah Yosua Hutabarat alias Brigadir J beberapa waktu lalu.


MP Sept

Share:
Komentar

Berita Terkini