Selamat Datang di MediaPendampingNews.Com ➤ Cepat - Akurat - Terpercaya ➤ Semua Wartawan MediaPendampingNews.Com dilengkapi dengan ID Card Wartawan.



Polres Dairi Amankan Kegiatan Unjuk Rasa APUK DAIRI

Editor: MediaPendampingNews.com author photo


MPnews,Sidikalang // Kapolres Dairi AKBP Agus Bahari P.A,SIK.,SH.,M.Si yang baru saja dilantik berapa hari yang lalu menjadi Kapolres Dairi memimpin pengamanan aksi unjuk rasa. Kamis 05-10-2023.


sekitar 200 Orang warga petani yang bergabung dalam aliansi petani untuk keadilan (APUK) Dairi melakukan aksi unjuk rasa di Kantor DPRD Kabupaten Dairi.


Yang mana aliansi petani untuk keadilan (APUK) ini melakukan aksi unjuk rasa dengan menolak nya adanya PT. DPM dan PT. Gruti di Kabupaten Dairi.


Masyarakat menyampaikan bahwa kami masyarakat Kabupaten Dairi makan dengan Pertanian bukan Pertambangan. Ucap warga.


Kapolres Dairi AKBP Agus Bahari, P.A S.I.K, S.H, M.Si menyampaikan Kami dari Polres Dairi melakukan Pengamanan aksi ini untuk tetap menjaga Harkamtibmas di Kabupaten Dairi tetap aman dan kondusif. Ujarnya.


Di dalam kegiatan tersebut Pengamanan Aksi unjuk rasa dari aliansi petani untuk keadilan (APUK) tersebut, Kapolres Dairi AKBP Agus Bahari juga membagikan minum botol kepada masyarakat yang melakukan aksi guna tetap menjaga keselamatan masyarakat agar tidak Dehidrasi sehingga mengakibatkan hal lain yang tidak diinginkan.


Polres Dairi juga membantu memfasilitasi pertemuan massa pengunjuk rasa dengan perwakilan anggota DPRD Dairi agar tidak terjadinya keributan didalam pelaksanaan aksi.


Dalam pelaksanaan Pengamanan aksi ini Polred Dairi menurunkan sekitar 150 Orang Personil yang dipimpin langsung oleh Kabag Ops Polres Dairi AKP Martualesi Sitepu, SH.,MH dan Padal Kapolsek Sidikalang Kota AKP Sukamto Berutu, SH


Sekira pukul 16.00 Wib kegiatan aksi unjuk rasa selesai, yang mana kegiatan berjalan dengan aman dan terkendali.


Selanjutnya, setelah selesai melaksanakan aksi unjuk rasa masyarakat kembali menuju desa nya di Kentara dan Parbuluan dengan pengawalan dari Personil Sat Lantas Polres Dairi.


( MP  RBY  )

Share:
Komentar

Berita Terkini