Selamat Datang di MediaPendampingNews.Com ➤ Cepat - Akurat - Terpercaya ➤ Semua Wartawan MediaPendampingNews.Com dilengkapi dengan ID Card Wartawan.



Kapolres Pakpak Bharat Pimpin Upacara Gelar Pasukan OPS Mantap Brata

Editor: MediaPendampingNews.com author photo


MPnews,Pakpak Bharat // Dalam rangka kesiapan pengamanan menghadapi Pemilu serentak di tahun 2024 mendatang, Kapolres Pakpak Bharat, Polda Sumut AKBP Bambang C. Utomo, S.H., S.I.K., M.Si. Memimpin langsung apel gelar pasukan Ops Mantap Brata (OMB) Kabupaten Pakpak Bharat 2023-2024 di lapangan Napasengkut, Selasa (17/10/23).


Hadiri dalam kegiatan tersebut yakni unsur Forkopimda, jajaran TNI-Polri, KPU, Bawaslu, Satpol PP , Damkar, Linmas dan para tokoh Kabupaten Pakpak Bharat.


Sambutan Kapolri yang dibacakan oleh Kapolres Pakpak Bharat mengatakan bahwa apel gabungan ini merupakan bentuk pengecekan akhir kesiapan personel maupun sarana prasarana Operasi Mantap Brata 2023-2024.


Hal tersebut guna menunjukkan kesiapan anggota Polri yang dibantu oleh TNI dan instansi terkait dalam pengamanan Pemilu Serentak 2024 sesuai tahapan yang ditetapkan KPU agar dapat berjalan dengan aman lancar serta damai.


Adapun pelaksanaannya kata Kapolres, dilaksanakan selama selama 222 hari sejak 19 Oktober 2023 sampai dengan 20 Oktober 2024 yang diikuti oleh 261.695 personel di seluruh indonesia guna mengamankan seluruh tahapan pemilu.


Kapolres juga menekankan beberapa point penting diantaranya kita harus netral dan tidak memihak terhadap salah satu Paslon, kemudian siapkan mental dan fisik dengan dilandasi komitmen moral serta disiplin kerja yang tinggi dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat.


“Tingkatkan kerjasama yang harmonis dengan seluruh penyelenggara Pilkada dan segenap komponen masyarakat guna mewujudkan sinergitas polisional yang proaktif dalam rangka pengamanan Pemilu serentak tahun 2024 mendatang,” demikian pungkasnya.


( RBY  )

Share:
Komentar

Berita Terkini