Selamat Datang di MediaPendampingNews.Com ➤ Cepat - Akurat - Terpercaya ➤ Semua Wartawan MediaPendampingNews.Com dilengkapi dengan ID Card Wartawan.



Astrada Mulia S.Sos : "Indonesia Butuh Leadership yang Kuat dalam Penegakkan Hukum"

Editor: MediaPendampingNews.com author photo

 


MPnews.Medan - Mahfud MD telah resmi dipilih sebagai bakal calon wakil presiden (bacawapres) untuk mendampingi bakal calon presiden (bacapres) Ganjar Pranowo dalam Pemilu 2024.


Ketua Umum PDI Perjuangan Megawati Sukarnoputri mengumumkan hal itu di Kantor DPP PDI Perjuangan, Jakarta Pusat, Rabu (18/10/2023).


"Calon wakil presiden yang dipilih PDI Perjuangan adalah bapak Profesor Doktor Mahfud MD," kata Megawati Sukarnoputri.


Mahfud akhirnya dipilih dari sejumlah nama yang santer disebut-sebut sebagai kandidat cawapres Ganjar, antara lain Khofifah Indar Parawansa, Sandiaga Uno hingga Ridwan Kamil.


Astrada Mulia S.Sos sebagai Aktivis pergerakan yang juga ketua Gerakan Pemuda Islam Indonesia Sumut mengatakan 


"Komposisi Capres dan Cawapres Ganjar Pranowo dan Prof Mahfud MD adalah pasangan yang sangat kompleks, Kolaborasi Ganjar yang Humble dan tegas serta Prof Mahfud MD yang Sangat tinggi integritasnya, Keduanya memiliki komitmen yang kuat terhadap persoalan korupsi, karena yang kita butuhkan dari pemimpin negri ini yang tinggi komitmennya terhadap pemberantasan korupsi" ujar Astrada Mulia S.Sos.


Astrada juga menyebut Mahfud sebagai 'sosok intelektual yang mumpuni'


"Pengetahuan beliau di masalah hukum penuh dengan pengalaman dan pengetahuan," katanya.


Dia juga menyebut Mahfud memiliki pengalaman yang lengkap di legislatif, eksekutif dan yudikatif. Secara khusus, Astrada menilai Mahfud merupakan "pendekar hukum" dan "pembela wong cilik".


Proses pendaftaran capres-cawapres Pilpres 2024 akan mulai berlangsung pada 19-25 Oktober 2023.


Komisi Pemilihan Umum (KPU) sejauh ini telah menerima pemberitahuan bahwa kubu Ganjar akan mendaftar pada Kamis (19/10) pukul 11.00 WIB.


Pasangan Anies Baswedan dan Muhaimin Iskandar juga akan mendaftar pada Kamis pada pukul 08.00 WIB.


Sementara itu, belum ada kepastian kapan kubu Prabowo akan mendaftar ke KPU.


Berdasarkan peraturan KPU, prosesnya akan dilanjutkan dengan pemeriksaan kesehatan dan serangkaian verifikasi persyaratan bakal pasangan calon.


KPU akan menetapkan pasangan calon secara resmi pada 13 November 2023. Sedangkan pengundian dan penetapan nomor urut pasangan calon akan dilakukan pada 14 November 2023.


( Sepeti  )

Share:
Komentar

Berita Terkini