Selamat Datang di MediaPendampingNews.Com ➤ Cepat - Akurat - Terpercaya ➤ Semua Wartawan MediaPendampingNews.Com dilengkapi dengan ID Card Wartawan.



Panguyuban Ahli Bekam Indonesia Giat Baksos Bekam Gratis

Editor: MediaPendampingNews.com author photo

 


MPnews,Medan // Polsek Medan Timur bersama PABI ( Paguyuban Ahli Bekam Indonesia ) Melaksanakan Bakti Sosial Bekam Gratis dimasjid AL AMIN Jalan Bilal dalam 168 Lingkungan XI Kelurahan Pulo Brayan Darat 1 Kecamatan Medan timur, Jumat ( 01 /09 /2023 )


Terapi bekam merupakan salah satu pengobatan alternatif dari Timur Tengah dan Tiongkok yang telah dipraktikkan sejak ribuan tahun silam. Jenis terapi ini sering kali digunakan untuk meredakan rasa sakit di bagian tubuh tertentu.


Terapi bekam dilakukan menggunakan cangkir khusus yang dapat menghasilkan tekanan, sehingga mampu menarik kulit dan mengeluarkan racun atau darah kotor.


“ Kegiatan Ini dilaksanakan oleh Bapak Haris Tri Gunawan untuk terapis laki laki dan Ibu Oyke untuk terapis perempuan,” Jelasnya


Bhabinkamtibmas Pulo Brayan Darat I, Aiptu Aidil syahbandi menyampaikan kegiatan Jumat sehat ini adalah salah satu bentuk kegiatan sosial dan program BKM MASJID AL AMIN.


Kegiatan baksos terapi bekam gratis di masjid Al Amin  sudah memasuki bulan kedua yang dilaksanakan  ba'da Jumat Minggu pertama setiap bulannya .


Tujuan Diadakan bakti sosial bekam gratis adalah salah satu cara untuk memakmurkan masjid


Selanjutnya sasaran peserta kegiatan ini ;yakni para warga ( pasien ) yang mengalami hipertensi, saraf, vertigo , gejala stroke dan kolestrol, ungkapnya


Dalam penyelenggaraan Jumat sehat dengan pengobatan bekam gratis ini berharap, kegiatan seperti ini dapat terus berlanjut untuk memberikan manfaat bagi masyarakat sekitar 


Saya AIPTU AIDIL SYAHBANDI sebagai ketua BKM sangat berterima kasih kepada bapak Haris dan istri yang telah banyak membantu program BKM dalam memakmurkan masjid Al Amin untuk kesehatan jama’ah warga sekitar, Pungkasnya.


( MP  RBY  )

Share:
Komentar

Berita Terkini