Selamat Datang di MediaPendampingNews.Com ➤ Cepat - Akurat - Terpercaya ➤ Semua Wartawan MediaPendampingNews.Com dilengkapi dengan ID Card Wartawan.



Komitmen Berantas Narkoba, Masyarakat Terjaring Chek Urine Pengguna Narkotika Oleh Personil Polres Pakpak Bharat

Editor: MediaPendampingNews.com author photo

 


MPnews, Pakpak Bharat //  Polres Pakpak Bharat melaksanakan Razia dan melakukan tes urine bagi para pengemudi di Jalan Lintas Sumatera Utara, tepatnya Jalan Lintas Sidikalang - Subulussalam (Wilkum Polres Pakpak Bharat) Dusun Takal lae Desa Sukarame, Kecamatan Kerajaan Kabupaten Pakpak Bharat. Sabtu ( 16/11/21 ) Pukul 01.00 Wib.


Kapolres Pakpak Bharat AKBP Bambang C. Utomo SH. SIK. M.Si, menyampaikan "kegiatan ini dalam rangka Progam Bapak Kapolda Sumut yaitu Komitmen Polda Sumut untuk Memberantas peredaran Narkotika di wilayah hukum Polda Sumut. Giat razia tes urine dan pemeriksaan kesehatan dengan sasaran para pengemudi bus antar kabupaten antar lintas provinsi yang melintas. Hal itu dilakukan untuk memastikan sopir angkutan dalam keadaan tidak terpengaruh zat apa pun".ucap Kapolres


Lanjut Kapolres "Selain itu, untuk mencegah kecelakaan yang terjadi di Jalan Lintas Sumatera Utara Kabupaten Pakpak Bharat serta mencegah peredaran dan penyalahgunaan Narkotika.

Hasil dari dilakukannya Razia kepada pengemudi itu didapati dua orang terindikasi menyalahgunakan narkotika diduga jenis zat Metamfetamina dan THC. Setelah dilakukan Chek Urine Oleh Personil Polres Pakpak Bharat, dia langsung dibawa ke Mako Polres Pakpak Bharat guna dimintai keterangan untuk pengembangan serta mendapatkan upaya rehabilitasi, Masyarakat yang terjaring penyalah guna Narkotika berinisila (S) dan (ES) dengan kronologi singkat, pengemudi dan penumpang kendaraan yang melintas di Jalur Sidikalang - Subulussalam Dusun  Desa Sukarame Kecamatan Kerajaan Kabupaten Pakpak Bharat, dimana dilakukan pemeriksaan/penggeledahan terhadap pengemudi kendaraan  Grand Max warna Silver Nopol BK 8940 EV dan dilanjutkan dengan tes urine dimana ditemukan 1 plastik klip kosong diduga bekas wadah narkotika jenis shabu.


Kegiatan tersebut dipimpin Kasat Narkoba Polres Pakpak Bharat AKP Syamsul Adhar SH beserta Personil Gabungan Polres Pakpak Bharat. Saat ini Personil Sat Narkoba Akan Melakukan Pemeriksaan untuk keterangan lebih lanjut dan melakukan Pengembangan.


( MP  BJ  )

Share:
Komentar

Berita Terkini