Selamat Datang di MediaPendampingNews.Com ➤ Cepat - Akurat - Terpercaya ➤ Semua Wartawan MediaPendampingNews.Com dilengkapi dengan ID Card Wartawan.



Kapolres Pakpak Bharat Dirikan Kampung Bebas Dari Narkoba Sebagai Bentuk Perlawanan Narkoba

Editor: MediaPendampingNews.com author photo

 


MPnews, Pakpak Bharat // Sebagai bukti nyata yang serius untuk melawan musuh negara memerangi narkotika dan obat obat terlarang yang disingkat narkoba, Kepolisian Resor (Polres) Pakpak Bharat, Polda Sumut, mendirikan kampung tangguh bebas narkoba di Dusun Bulu Didi, Desa Tanjung Meriah, Kecamatan STTU Jehe, Kabupaten Pakpak Bharat, Desa sebagai salah satu bentuk komitmen untuk mengatasi peredaran narkoba di daerah itu.


"Kampung bebas narkoba ini dibentuk sebagai komitmen Polres Pakpak Bharat dalam upaya memberantas penyalahgunaan narkotika dan menyelamatkan generasi penerus bangsa Indonesia khususnya di kabupaten ini," kata Kapolres Pakpak Barat AKBP Bambang C. Utomo SH. SIK. M.Si saat meresmikan kampung tangguh bebas narkoba, Selasa, (12/11/2023).


Ia merinci ada beberapa kasus tindak pidana narkotika yang ditangani pihaknya dari bulan Januari sampai awal September 2023.


Menurutnya, pengungkapan kasus dalam sembilan bulan ini menunjukkan masih banyak kasus peredaran yang harus terus diselidiki dan diungkap ke publik.


Oleh karena itu, jajaran Polres Pakpak Bharat mendirikan kampung bebas narkoba tersebut dengan harapan dapat mencegah peredaran serta penggunaan obat-obat terlarang tersebut.


Ia berharap aparat kepolisian dan masyarakat dapat bekerja sama untuk berbagi informasi yang berkaitan dengan penyalahgunaan dan peredaran narkotika sehingga bisa segera ditindaklanjuti oleh penegak hukum.


Kapolres juga berharap kehadiran kampung tangguh bebas narkoba bisa mencegah penyalahgunaan narkotika seperti ganja, sabu, ekstasi dan obat-obatan terlarang lainnya di Kabupaten Pakpak Bharat.


"Masyarakat bisa melaporkan hal tersebut melalui kampung tangguh ini, nanti pihak kami memberikan kontak pengaduannya," katanya.


Kepala Desa Tanjung Meriah, menyatakan komitmen pemerintah desa dan masyarakat untuk mendukung fungsi kampung tangguh bebas narkoba.


Ia siap berkoordinasi dengan pemangku kepentingan dan mendukung pemberantasan narkoba di desa tersebut atau wilayah lain di Kabupaten Pakpak Bharat.


"Kami akan selalu berkoordinasi dengan Babinkamtibmas maupun Babinsa," katanya menandaskan.


MP  RBY

Share:
Komentar

Berita Terkini