Selamat Datang di MediaPendampingNews.Com ➤ Cepat - Akurat - Terpercaya ➤ Semua Wartawan MediaPendampingNews.Com dilengkapi dengan ID Card Wartawan.



Yayasan Pendidikan Ghafa Meramaikan Dirgahayu RI

Editor: MediaPendampingNews.com author photo

 


MPnews, Medan //Dalam rangka memperingati Dirgahayu RI ke 78,Yayasan Pendidikan Ghafa Medan, selama 3 hari melaksanakan perlombaan.Bertempat di halaman Yayasan Pendidikan Ghafa Medan , alamat Jl. Suasa tengah Pasar 4 Lk. 8 Kel. Mabar Hilir Kec. Medan Deli.

Acara perlombaan di mulai hari senin hingga rabu, dan acara puncak 17 agustus 2023 diawali dgn upacara bendera selanjutnya melaksanakan Kirab jalan santai yg diikuti oleh Dewan guru memakai Kostum seragam SD dan SMP,  dimeriahkan oleh Drumband ( Bahana Ghafa Islamic Corps ), dan para wali murid, serta berbagai macam Lucky draw, di ikuti oleh kurang lebih 600 org peserta.mulai dari tingkat PAUD, SD, SMP, TPQ dan MDTA.

Di hari Kamis, 17 Agustus 2023 setelah melaksanakan upacara Bendera di lanjutkan dengan Pawai yg di ikuti para murid dan org Tua. Yg di lepas oleh Ketua Yayasan Suwanto, S.Pd diikuti oleh seluruh Dewan guru dgn memakai seragam SD dan SMP. Tema hari ini berbeda karena seorang guru harus siap berani dan tdk boleh malu dgn menggunakan seragam SD dan SMP krn kita menunjukkan bahwa guru pernah merasakan memakai seragam tersebut.

Kegiatan Pawai yg di meriahkan oleh penampilan Drumband grup Bahana Ghafa Islamic Corps, Sepeda Hias, murid baik PAUD, SD, SMP, TPQ, MDTA serta para org tua. 

Hadir di acara tersebut Prof. Ridha Darmajaya Inisiator Gadget Sehat Indonesia yg mensuport acara di yayasan pendidikan ghafa medan.

Kegiatan ini di rangkai dgn berbagai perlombaan seperti : Lomba Menghias Kelas, Lomba Memasak, Lomba Sepeda Hias, Lomba Keluarga Harmonis, dan berbagai hadiah Lucky draw.

Menurut Ketua Yayasan Ghafa Suwanto,Spd bahwa acara dibuat agar anak didik yang bersekolah di yayasan Ghafa mengerti dan memahami nilai nilai perjuangan bangsa Indonesia untuk menumbuhkan rasa memiliki Nasional yang tinggi serta menjunjung harkat dan martabat bangsa Indonesia dan cinta tanah air tanpa membedakan bedakan suku agama dan ras supaya Indonesia tetap jaya.


( MP  RBY  )

Share:
Komentar

Berita Terkini