Selamat Datang di MediaPendampingNews.Com ➤ Cepat - Akurat - Terpercaya ➤ Semua Wartawan MediaPendampingNews.Com dilengkapi dengan ID Card Wartawan.



Kegiatan P2K (Pelatihan Pelatih Koor) Dalam Rangka Pelaksanaan Tahun Profesionalisme Dalam Penatalayanan HKBP Graha Tanjung Anom Tahun 2023 Berlangsung Sukses

Editor: MediaPendampingNews.com author photo

 


MPnews.Medan   - Dalam rangka mewujudkan terciptanya sikap profesionalisme dalam penatalayanan di HKBP khususnya HKBP Graha Tanjung Anom maka pada hari Sabtu tanggal 13 Mei kemaren diadakan salah satu kegiatan yaitu pelatihan bagi para pelatih koor maupun calon pelatih koor. Kegiatan diadakan di gedung gereja HKBP Graha Tanjung Anom yang diadakan oleh panitia team Tahun Profesionalisme HKBP Graha Tanjung Anom yang diketuai oleh AM.Simanjuntak,ST dengan mengundang narasumber yaitu Agustina Helena Samosir S.Sn,M.Sn dimana beliau merupakan salah seorang pakar seni musik dan dosen dibeberapa kampus di kota Medan.


Kegiatan P2K dimulai dengan ibadah yang dipimpin oleh Pdt. Wanto Hutagalung, STh, MM yang dalam khotbahnya mengatakan agar peserta yang nantinya mendapatkan pelatihan agar dapat mengambil ilmu yang diberikan dan kelak dapat menerapkan ilmu yang diperoleh dalam melayani umat Tuhan terutama dalam melatih koor.


Selesai ibadah acara dilanjutkan dengan pemberian materi oleh narasumber secara teori dilanjutkan dengan tanya jawab aktif kemudian dilakukan praktek langsung oleh peserta bagaimana cara memimpin koor yang baik yang dipandu langsung oleh narasumber tersebut.


Acara berlangsung hingga menjelang malam. Salah seorang peserta pelatih yaitu Manullang yang diminta pendapatnya mengatakan sangat senang dengan kegiatan yang diadakan oleh panitia dan berharap kegiatan ini berkelanjutan agar semakin banyak ilmu yang diperoleh terutama dalam melatih koor.


Acara penutup dimulai dengan ucapan terimakasih dari ketua panitia kepada seluruh peserta yang hadir, kepada narasumber, pelayan gereja dan panitia. Kemudian dilanjutkan ibadah singkat dan doa penutup yang dibawakan oleh St.F.Simanjuntak. Kemudian dilanjutkan dengan pemberian piagam kenang-kenangan oleh ketua panitia AM.Simanjuntak kepada narasumber Agustina Helena Samosir,SSn,MSn,  dan foto bersama seluruh peserta, panitia,  narasumber dan jemaat yang hadir.

/(MP AMS)

Share:
Komentar

Berita Terkini