Selamat Datang di MediaPendampingNews.Com ➤ Cepat - Akurat - Terpercaya ➤ Semua Wartawan MediaPendampingNews.Com dilengkapi dengan ID Card Wartawan.



Ketua DPRD Medan Apresiasi Program Mudik 2023 Wali Kota Medan Bobby Nasution

Editor: MediaPendampingNews.com author photo

 


MPnews.MEDAN - Ketua DPRD kota Medan, Hasyim SE apresiasi Pemko Medan yang melaksanakan Mudik Gratis kepada seluruh masyarakat yang berada di kota Medan. Baik itu Buruh, Pekerja, Mahasiswa dan Pelajar.


Hasyim mengatakan mengatakan, Kegiatan mudik gratis yang dilaksanakan oleh Pemko Medan sangat kami apresiasi.

“Karena sangat membantu meringakan beban hidup masyarakat yang berada di Kota Medan. Dan hendak pulang kampung (alias mudik) jelang lebaran tahun ini” tutur Hasyim. 


Saat dikonfirmasi Via seluler pada Rabu, (20/04/2022).


Dituturkannya, 

"Mudik Gratis yang pertama kali dilaksanakan Pemko Medan sangat membantu sekali dari segi finansial. Karena saat ini kita masih krisis dampak ekonomi dari pandemic. 

“Selain itu juga bisa mengurangi kemacetan lalu lintas. Sebagaimana yang kita tahu, di saat mudik mobilitas kendaraan cukup tinggi. Tentunya dengan mudik gratis ini kemacetan lalu lintas sedikit berkurang” tutur Ketua DPC PDI Perjuangan Kota Medan.


Dihimbaunya, Kepada para pemudik alangkah baiknya tetap Protokol Kesehatan (Prokes). Alangkah baiknya kita mencegah sebelum terjadi. 

“Karena kita tahu, dampak dari Corona Virus Disease-19 (Covid-19) sangat berbahaya sekali. Dapat menyebabkan kematian dan merusak perekonomian suatu negara yang terkena Covid-19” jelasnya.


Untuk itu, dia mari kita tetap gunakan masker, jaga jarak dan cuci tangan. Semua itu dilakukan agar terhindar dari covid-19. “Dan kepada para pemudik, kiranya bisa bertemu dengan keluarga, sanak saudara dihari Raya Idul Fitri 1443 H. Bisa saling bermaaf-maafan dihari yang fitri” kata Hasyim.


Ketua DPRD Medan yang juga Ketua DPC kota Medan Hasyim SE mengutarakan, Selamat Hari Raya Idul Fitri 1443 H dan memohon maaf kepada seluruh masyarakat terutama warga kota Medan dimanapun berada. “Semoga dihari yang fitri ini semua dosa kita hilangkan. Amin” harapnya.


Sebelumnya, Kadis Perhubungan kota Medan mengatakan, siapa saja masyarakat yang ingin mudik lebaran. Kami menyediakan fasilitas armadanya. 

“Layanan ini khusus untuk warga, buruh, pelajar dan pelajar yang pekerja kota Medan hendak pulang ke kampung halaman di wilayah Sumatera Utara” terangnya.


Dikatakannya, bagi warga yang hendak mudik gratis tidak dibatasi armadanya. Pendaftaran mulai dibuka pada 20-25 April 2022 dari pukul 10.00 Wib s/d 16.00 Wib. “Tempat pendaftarannya ada diPosko Dishub kota Medan sisi jalan Pulau Pinang Lapangan Merdeka. Bisa juga mendaftarkan secara online lewat-mudik bareng.pemkomedan.go.id” jelasnya.


Lanjutnya, Keberangkatan dimulai 29,30 April dan 1 Mei 2022. Titik kumpul keberangkatan dilapangan Merdeka Medan.


Ditambahkannya, Adapun rute perjalanan mudik gratis antara lain. 1. Medan-Rantau Prapat-Kota Pinang-Gunung Tua-Palas-Sibuhuan. 2. Medan-Prapat-Sipirok-Sidempuan-Penyambungan-Natal. 3 Medan-Tarutung-Sibolga. 4. Medan-Sidikalang-Pakpak Bharat.


 MP BJ 

Share:
Komentar

Berita Terkini