Selamat Datang di MediaPendampingNews.Com ➤ Cepat - Akurat - Terpercaya ➤ Semua Wartawan MediaPendampingNews.Com dilengkapi dengan ID Card Wartawan.



Ir. Lamhot Sinaga Sosialiasi Empat Pilar Kebangsaan di Rumah Aspirasi Dolok Sanggul, Humbahas

Editor: MediaPendampingNews.com author photo

 


MPnews.Toba  -  Anggota DPR RI Ir. Lamhot Sinaga mengatakan  Masyarakat Indonesia harus menjaga nilai nilai Pancasila serta menjaga persatuan dan kesatuan bangsa. Hal itu ia sampaikan pada saat menggelar sosialisasi empat pilar kebangsaan “Pancasila, UUD 1945 ,NKRI dan Bhinneka Tunggal Ika” di Rumah Aspirasi Kecamatan Doloksanggul Kabupaten Humbang Hasundutan, Sumatera Utara, Selasa, 25 April 2023.


“Salah satu tujuan dari sosialisasi dari empat pilar kebangsaan ini adalah Bagaimana kita tetap menjaga persatuan dan kesatuan NKRI yang kita cintai ini. Apalagi ditengah - tengah saudara kita yang merayakan hari kemenangan   lebaran idul fitri.


Anggota komisi VII DPR RI dapil Sumatera Utara II ini juga menegaskan dengan kondisi daerah harus tetap aman dan kondusif, agar pihaknya sebagai wakil rakyat di pusat bisa lebih mudah berkordinasi dengan kementerian atau lembaga terkait untuk memperjuangkan aspirasi rakyat dari daerah tersebut.


Sebab, apabila kita hanya mengandalkan APBD saja sangat terbatas, namun melalui program maupun aspirasi yang kami perjuangkan di APBN, kami yakin dapat memajukan Kawasan Danau Toba khususnya Kabupaten Humbang Hasundutan, tegas Lamhot



Ditambahkan, salah satu program yang akan dibawa ke Humbang Hasundutan adalah menggalakkan pertanian, salah satunya peningkatan produksi jagung, dan pemberian bantuan bantuan alsintan.


Sementara itu, Tiopil Pane salah satu tokoh masyarakat yang hadir saat itu menyambut baik kegiatan sosialisasi empat pilar kebangsaan tersebut, dengan kegiatan ini diharapkan NKRI dalam kehidupan nyata benar benar dipraktekan. 


Diakhir acara, sebagai ungkapan syukur dan terimakasih, tokoh masyarakat memberikan cenderamata kepada Ir. Lamhot Sinaga berupa ulos batak dan dilanjutkan dengan foto bersama.


( MP Thompson  )

Share:
Komentar

Berita Terkini