Selamat Datang di MediaPendampingNews.Com ➤ Cepat - Akurat - Terpercaya ➤ Semua Wartawan MediaPendampingNews.Com dilengkapi dengan ID Card Wartawan.



Muscab Luar Biasa Sukses Digelar, Fitarina Terpilih Ketua LPM Medan Helvetia

Editor: MediaPendampingNews.com author photo

 


MPnews.Medan | Musyawarah Cabang Luar Biasa (Muscablub) DPC LPM Medan Helvetia yang digelar sukses tanpa hambatan.


Muscablub ini digelar di Kantor Camat Medan Helvetia  di Jl. Beringin X No.2, Kel. Helvetia, Kec. Medan Helvetia, Kota Medan, Sumatera Utara, Minggu (26/05/2024) siang menghasilkan Fitarina sebagai Ketua DPC LPM Medan Helvetia periode 2024 - 2029.


Muscablub yang dihadiri oleh fungsionaris DPD LPM Medan Ketua yaitu H. Rudi Suntari S.Ag, MM, Sekretaris Supran Daulay, Wakil Ketua Ustadz Alamsyah, pengurus lain Aries, Linda Sipayung dan Idham Chalid, Dll. 


Dalam sambutannya Ketua DPD LPM Medan, H. Rudi Suntari S.Ag, MM. beliau menyampaikan latar belakang sejarah lahirnya LPM sejak thn 1979 dengan nama LSD (LEMBAGA SOSIAL DESA),1980 menjadi LKMD dan setelah tahun 2000 menjadi LPM.


Beliau berharap kader kader LPM harus bisa menjadi manfaat bagi Kota Medan, dan sebagai Mitra pemerintah harus benar-benar cerdas dan tidak boleh kehilangan akal dalam memberdayakan masyarakat.


"Jika Lurah dan Camat tidak mau peduli dengan LPM tidak apa-apa yang penting kita harus jadi mitra atau teman yang baik. Jika pejabat kelurahan atau kecamatan salah, maka sebagai teman yang baik harus ingatkan" ujar H. Rudi Suntari S.Ag, MM. dalam sambutannya.


Kader LPM harus aktif dan bantu pemerintah Kota Medan agar harapan Wali Kota Medan dapat segera tercapai. Harapan kita, kader LPM harus membuka mata dan telinga untuk ikut mengawal dan merencanakan pembangunan kota Medan. 


Seperti yang viral kemarin adanya pedagang yang jualan di trotoar, hendaknya kader LPM harus cari tau dan mendata apakah ada pedagang UMKM lain yang berjualan di trotoar jika ada seperti itu maka harus cari tau siapa yg diuntungkan dari hal tersebut.


Peserta Muscablub terlihat antusias dan musyawarah secara demokratis, perlu diketahui kegiatan ini sudah sesuai dengan AD/ART organisasi.


Ketua DPD LPM Medan H. Rudi Suntari S.Ag, MM, ditemui seusai acara mengatakan


"Fitarina terpilih secara sah menjadi Ketua DPC LPM Kecamatan Medan Helvetia dan ini sudah sesuai dengan AD ART organisasi, diketahui dan disahkan langsung oleh saya sebagai Ketua DPD LPM Kota Medan jadi ini perlu menjadi atensi Kecamatan lain untuk tetap gelar Muscablub," ungkap Rudi Suntari.


Sementara itu, Ketua terpilih DPC LPM Medan Helvetia Fitarina dalam keterangan persnya mengatakan 


"Saya mengajak agar seluruh unsur jajaran LPM Kecamatan Medan Helvetia bisa pro aktif dan berkolaborasi dibawah kepemimpinan saya dan bersinergi di lingkungan Kecamatan Medan Helvetia agar memudahkan kerja LPM dalam memberdayakan masyarakat" ujarnya.


Visi LPM Medan Helvetia adalah organisasi masyarakat yang berkarakter dan berdaya saing guna terciptanya masyarakat yang pro aktif dalam mendukung Pemko Medan di segala bidang.


Misi LPM Medan Helvetia adalah berperan aktif dalam hal kemasyarakatan agar tercipta situasi kondusif, peduli dengan lingkungan sekitar serta meminimalisir dampak kejahatan bersinergi dengan aparat Penegak Hukum baik TNI dan Polri.


Komposisi pengurus LPM Kecamatan Medan Helvetia periode 2024 - 2029 adalah sebagai berikut


Fitarina (Ketua), Ronni P Harahap SE (Sekretaris), Marsinta Uli (Bendahara), Wakil Ketua (Yance Manihuruk, Andi Setiadi Sitompul),  Wakil Sekretaris (Fadillah Helvi Nasution, Endi Vanus Panggabean), Wakil Bendahara (Irma Isnaeni, M. Yusuf).

Share:
Komentar

Berita Terkini