Selamat Datang di MediaPendampingNews.Com ➤ Cepat - Akurat - Terpercaya ➤ Semua Wartawan MediaPendampingNews.Com dilengkapi dengan ID Card Wartawan.



Pertama Di Sumut! Rakerwil Komunitas Da'i Melayu Sumut (Komdam Sumut) Kelilingi Api Unggun Di Iringi Pembacaan Maulid & Mahallul Qiyam

Editor: MediaPendampingNews.com author photo

 


MPnews.Medan - Rapat kerja wilayah yg di laksanakan oleh Majelis Pimpinan Wilayah Komunitas Da'i Melayu (MPW KOMDAM SU) sekaligus Camp dakwah berlangsung selama 2 hari, (16 - 17 Desember 2023) di bumi perkemahan Sibolangit.


Acara di buka Sabtu Ba'da Ashar oleh salah satu pembina komdam Dr. Dedi Iskandar Batu Bara. 


Menurut Ketua Komdam Sumut Ust Bukhori Al Hafidz yang di kenal dengan sebutan Ubah Sigondrong mengatakan "Acara ini di hadiri oleh sepuluh Majelis Pimpinan Daerah serta Kader - kader  Komdam Angkatan I dan II, Raker ini adalah ajang Silaturahim Akbar kami".


Daerah yang dimaksud diantaranya Sepuluh pimpinan Kab/kota yang hadir, daerah Tanjung Balai, Asahan, Batubara, Binjai, Langkat, Deli Serdang, Serdang Bedagai, Medan, Labuhan batu Utara & Labuhan Batu Selatan. 


Silaturahim Akbar ini digelar untuk menyatukan Persepsi dan pandangan demi memajukan Komdam kedepan.


Ust Bukhori Al Hafidz kembali mengatakan "Target kita setelah nanti 2024 selesai, yaitu  tugas melantik seluruh Kab/kota Se - Sumut, kita bergeser ke Riau, Kepri, Padang, Lampung & Palembang. Sebab sudah banyak kawan - kawan di daerah tersebut meminta agar komdam ni mengkopakkan sayap nya kesana" tambah nya. 


"Selama 2 hari acara tersebut dirasakan kebersamaan walau berbeda itu asyik dan seru, acara ini diantaranya Pembacaan Maulid, Ratib Al Haddad, dan tidak kalah penting kita Diskusi ringan untuk kemajuan Sumut, awal tahun kita juga akan konsolidasi Daerah se - Sumut guna Penguatan Kader serta mengantarkan pesan pesan Hati untuk di kerjakan" pungkasnya. 

 

M.Syahril Sutendi, Ketua Panitia Pelaksana mengatakan "Kegiatan ini di laksanakan untuk merajut Silaturahim bagi kita semua, bisa kenal dengan pengurus Daerah & kembali berjumpa dengan Kader - kader terbaik Komdam angkatan I & II" ujarnya. 


Acara d tutup langsung Oleh ketua Umum d iringi dan Memberikan Arahan Nasehat sebelum peserta kembali ketempat masing.


Ustadz Gondrong dalam nasehat nya mengatakan "Jagalah Silaturahim kita sebab dengan itu kita jadi kuat, sampaikanlah dakwah dengan Hati maka Hati jugalah yang akan menerimanya, kalau kalian dakwah pakai akal orang pun akan banyak memikirkan apa yg di sampaikan" ucap Ust Gondrong.


MP BJ

Share:
Komentar

Berita Terkini