Selamat Datang di MediaPendampingNews.Com ➤ Cepat - Akurat - Terpercaya ➤ Semua Wartawan MediaPendampingNews.Com dilengkapi dengan ID Card Wartawan.



Sosialisasi dan Penandatanganan Nota Kesepakatan Penertiban APK Pemilu 2024

Editor: MediaPendampingNews.com author photo

 


MPnews.Toba  -  Kapolres Toba AKBP Taufiq Hidayat Thayeb mengikuti Rapat Sosialisasi dan Penandatangan Nota Kesepakatan dalam Penertiban Alat Peraga Kampanye (APK) Pemilu Tahun 2024 bertempat di Kantor Bawaslu Kabupaten Toba Provinsi Sumatera Utara, Selasa (07/11/2023) sekira pukul 09.00 Wib.


Pelaksanaan penertiban Alat Peraga Kampanye (APK) Pemilu Tahun 2024 di mulai dari hari ini sampai batas waktu 3x24 jam.


Ketua Bawaslu Sahat Sibarani dalam sambutannya menyampaikan Pada prinsipnya kami selaku pengawas Pemilu kami ingin menertibkan dan melaksanakan sesuai dengan peraturan dan perundang-undangan yang berlaku.


"Kami selaku Bawaslu ingin menertibkan dan melaksanakan sesuai dengan peraturan dan perundang-undangan yang berlaku," kata Sahat Sibarani.


"Kampanye akan dilaksanakan pada tanggal 28 Nopember 2023 pada surat keputusan No.43 peraturan Bawaslu," lanjut Sahat.


Sementara itu, Kapolres mengatakan dalam rapat tersebut diperoleh kesepakatan bersama diantaranya kesepakatan penertiban APK.


"Kami dari Kepolisian berharap peserta maupun penyelenggara Pemilu melaksanakan kegiatannya secara tertib sesuai dengan aturan yang berlaku serta kesepakatan yang kita buat bersama," pesannya.


"Semoga pelaksanaan Pemilu 2024 berlangsung dengan sukses damai dan aman tentram dan sejuk di Kabupaten Toba," harapnya.


Pada kesempatan itu, Pabung Kodim 0210/TU Mayor Inf K Napitulu menyampaikan bahwa Kami dari TNI siap membantu Polri dalam pengamanan pemilu.


Pada intinya kami TNI menjunjung Netralitas dan kami akan membekap Polri agar Pemilu Aman, Damai dan Lancar di Kabupaten Toba. 


"Mari kita ikuti semua peraturan yang ada agar pemilu yang akan kita laksanakan dapat berjalan damai," pungkasnya.


Setelah itu, acara di lanjutkan dengan Penandatanganan Nota Kesepakatan bersama Stakeholder. 


Kegiatan ini dihadiri oleh Ketua Bawaslu Toba Sahat Sibarani, Kapolres Toba AKBP Taufiq Hidayat Thayeb, Pabung Kodim 0210/TU Mayor Inf K Napitupulu, Mewakili Bupati Toba oleh Kasat Pol PP Heryanto Butar - Butar, Komisioner KPUD Toba Heldaria Purba, Komisioner Bawaslu Toba Japarlin Napitupulu dan Daniel Sharon Pasaribu, Kapolsek Balige IPTU S Pasaribu, Kanit Politik Sat IK Res Toba IPTU Jon Siahaan, Personil Gakkumdu Res Toba, Pengurus Partai Politik jajaran Kabupaten Toba, Staff Bawaslu Kabupaten Toba serta Insan Pers / Wartawan.



(MPNews/Rion Sigal)

Share:
Komentar

Berita Terkini