Selamat Datang di MediaPendampingNews.Com ➤ Cepat - Akurat - Terpercaya ➤ Semua Wartawan MediaPendampingNews.Com dilengkapi dengan ID Card Wartawan.



Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) Provinsi Sumatera Utara Siap Bèrsinergi dengan Kepengurusan SPRI Sumut

Editor: MediaPendampingNews.com author photo

 


MPnews.MEDAN --Kepala Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) Provinsi Sumatera Utara Ir Ardan Noor MM, mengharapkan Serikat Pers Republik Indonesia (SPRI) Sumut terus bersinergi dengan Pemerintah Daerah (Pemda) membangun komunikasi Media  di daerah. Untuk itu, melengkapi syarat Kepengurusan SPRI yang baru yakni berupa SKT di Kèsbanglinmaspol Pemprovsu, selain itu juga akan terus memberikan dukungan kepada SPRI Sumut guna menjalankan programnya.


Hal itu disampaikan Kepala Badan Kesbangpol Sumut Ardan Noor diwakili Sekretaris Pejabat Utama Kesbanglinmaspol Pempropsu Hendra Siregar didampingi Nancy Sinambela dan Danny di  Jln. Gatot Subroto Medan  Selasa (26/9/2023)


Hendra optimis kepengurusan baru dan anggota SPRI Sumut yang merupakan para Insan Pers yang profesional mampu terus berkiprah membangun daerah. 


"Organisasi SPRI ini berisikan para Insan Pers profesional dan intelektual, serta ahli dibidang pemberitaan yang sesuai fakta. 

Saya percaya SPRI mampu terus memberikan kontribusinya untuk membangun pemberitaa  di media  daerah," tutur  Hendra.


Hendra pun menuturkan, Pemprov akan menyalurkan anggaran untuk mendukung SPRI Sumut dalam menjalankan programnya. Mudah-mudahan dapat membantu menyukseskan program Politik  pembangunan daerah di Sumut lewat media pemberitaan.


"Mengenai musyawarah Daerah yang diadakan SPRI Sumut, diharapkan kegiatan tersebut dapat membawa kebahagiaan dan kesuksesan bagi anggota maupun pengurus. Selain itu, pengurus SPRI Sumut pun diharapkan dapat terus menyusun rencana kerja dan strategi yang inovatif ke depan.


"Kami harapkan SPRI Sumut terus menyumbangkan pikiran dan idenya yang inovatif dalam menyukseskan  pembangunan Sumut yang Bermartabat," ujar Hendra.


Ketua SPRI Sumut periode 2023-2028 Burju Simatupang ST mengungkapkan, telah bersilaturahmi dan bersinergi dengan Ketua DPRD  Sumut Baskami Ginting, DPRD Medan, Diskominfo Sumut guna terus membangun opini dan berita yang signifikan bermartabat  dilakukan. Organisasi yang dipimpinnya bersama Insan Pers lainnya mencurahkan pikiran untuk pembangunan Media di Sumut.


"Sebagai mitra Pemprov, ada kalanya kita menerima dan memberikan masukan baik diminta atau tidak diminta, dan juga untuk menunjang operasional organisasi kita mengharapkan SPRI terus memberikan dukungan, sehingga kita bisa menjalankan program SPRI Sumut," tutur Burju.


Diketahui, SPRI Sumut merupakan organisasi yang mewadahi Insan Pers untuk terus berkiprah menyukseskan pembangunan Media Cetak dan Online Menurut Burju, SPRI dapat menggali kemampuan para anggotanya yang puluhan tahun telah menggeluti pekerjaan di bidang pemberitaan.


"Pastinya kemampuan para anggota kita itu banyak sekali, kemampuan itu bisa digunakan untuk masyarakat maupun pemerintah, antara lain SKW (Sertifikasi Kompentensi Wartawan) dari Badan Nasional Sertifikasi Pers yang sah diakui dan dikeluarkan oleh negara. Artinya bukan produk lokal namun produk negara yang sah dari pemerintah seperti yang pernah kita adakan di Sumut" imbuh Burju alumni Fakultas Tehnik USU memiliki media metropos24.com dan Media Pendamping News.com  didampingi Wilson Tambunan SE, Saroji, Amin Harahap dan Nurlince Hutabarat S.Pd 



MP BJ

Share:
Komentar

Berita Terkini