Selamat Datang di MediaPendampingNews.Com ➤ Cepat - Akurat - Terpercaya ➤ Semua Wartawan MediaPendampingNews.Com dilengkapi dengan ID Card Wartawan.



Pemerintah Kabupaten Toba Siap Dikritik dan Siap Berkoordinasi Demi Kemajuan Toba

Editor: MediaPendampingNews.com author photo

 


MPnews.Toba  -  Hari Ulang Tahun Bhakti Adhyaksa  dirayakan pada  tanggal 22 Juli setiap tahunnya. Tahun 2023 ini HUT ke-63 dirayakan dengan mengusung tema "Penegakan Hukum yang Tegas dan Humanis Mengawal Pembangunan Nasional."


Perayaan Hari Bhakti Adhyaksa tingkat Kabupaten Toba diperingati seluruh aparatur Kejaksaan Negeri Toba Samosir dilanjutkan dengan acara ramah tamah di Kantor Kejaksaan Negeri Toba Samosir, Balige, Kabupaten Toba, Sabtu(22/7/2023).


Plt. Kepala Kejaksaan Negeri Toba Samosir Hendra A.Ginting, menyampaikan bahwa di Balige ini penuh dinamika dan romantika, kemudian Hendra Ginting menjelaskan sejarah singkat lahirnya Kejaksaan Republik Indonesia di tahun 1960. Peran kejaksaan dalam hal penanganan perkara memiliki peranan yang sangat besar dan tahun ini indeks kepercayaan masyarakat kepada Kejaksaan mencapai 82 persen.


Hari Bhakti Adhyaksa merupakan apresiasi atas pengabdian atau bakti yang dilakukan oleh insan Adhyaksa, yaitu para anggota Kejaksaan Republik Indonesia. Hingga kini setiap tanggal 22 Juli diperingati sebagai Hari Bhakti Adhyaksa atau HUT Kejaksaan RI.


Bupati Toba, Poltak Sitorus seusai dari acara SMA Unggul Del di Laguboti langsung menuju acara Hari Bhakti Adhyaksa di Kantor Kejaksaan Negeri Toba Samosir di Balige.


Ia mengucapkan selamat merayakan HUT ke-63 Hari Bhakti Adhyaksa kepada Kejaksaan Negeri Toba Samosir. Disebutkan di bawah kepemimpinan Hendra A.Ginting ada restoratif justice yang berhasil dilaksanakan. Kemudian diinformasikan bahwa bulan November 2023 akan ada event besar internasional Jet ski /Aqua bike di Balige. 

"Mohon doa dan dukungan semuanya termasuk Forkopimda agar pelaksanaannya sukses nantinya," katanya.


Pada kesempatan itu Poltak Sitorus bersama Asisten Pemerintahan Eston Sihotang memeriahkan suasana dengan melantunkan beberapa lagu diantaranya berjudul Anakhon i do Hamoraon di Au. Kemudian ia pun mengajak Plt.Kajari Toba Samosir Hendra A.Ginting bernyanyi bersama-sama.


Sebelumnya, Wakil Bupati Toba, Tonny M.Simanjuntak menyampaikan bahwa pihak Pemkab Toba sangat merasakan hubungan yang harmonis dengan Kejaksaan Negeri Toba Samosir.


"Kami juga akan selalu memperbaiki diri, kami siap dikritik dan kami siap berkoordinasi mengenai hal apapun demi kemajuan Kabupaten Toba ini," kata Tonny.


Mewakili Forkopimda, Pabung  Kol.Inf.Kaminton Napitupulu juga menyampaikan ucapan Selamat HUT ke -63 dan mengucapkan  semoga Kejaksaan Negeri Toba Samosir ini akan semakin baik kedepannya dan semakin jaya.


Acara ramah tamah ini dihadiri Sekdakab Toba, Augus Sitorus, sejumlah pimpinan perangkat daerah se Kabupaten Toba, mewakili unsur Forkopimda Kabupaten Toba, dan undangan lainnya.


(MPNews/Rion Sigal)

Share:
Komentar

Berita Terkini