Selamat Datang di MediaPendampingNews.Com ➤ Cepat - Akurat - Terpercaya ➤ Semua Wartawan MediaPendampingNews.Com dilengkapi dengan ID Card Wartawan.



Jangan Takut Ikut Iva Test

Editor: MediaPendampingNews.com author photo

 


MPnews.Toba  -  Hari kedua, Inspeksi Visual Asam Asetat ( Iva ) Test atau pemeriksaan dini kanker leher rahim (serviks), di Puskesmas Silaen, Kecamatan Silaen, Kabupaten Toba, diawali dengan senam kaum ibu dan Tenaga Kesehatan (Nakes), Jumat (5/5/2023).


Sebagian peserta Iva Test datang ke Puskesmas Silaen menggunakan sepeda motor, sebagian lagi datang naik bus yang disediakan panitia, bahkan ada yang diantar oleh suaminya untuk periksa.


Mengingat pentingnya deteksi dini terhadap penyakit ini, peserta yang sudah selesai diperiksa, kembali mengajak ibu-ibu lain yang belum ikut Iva Test, untuk segera diperiksa.


"Bagi semua ibu-ibu, supaya jangan takut mengikuti Iva Test, karena ini untuk kesehatan kita bersama. Terima kasih kepada Pemerintah Kabupaten Toba dan Kecamatan Silaen, yang telah melaksanaan Iva Test ini, Kiranya Tuhan memberkati kita semua," kata seorang ibu berasal dari Desa Dalihan Natolu, Kecamatan Silaen.


Turut hadir PKK. Kabupaten Toba, PKK Kecamatan Silaen, Babinsa, dan yang lainnya.


(MP-WT)

Share:
Komentar

Berita Terkini