Selamat Datang di MediaPendampingNews.Com ➤ Cepat - Akurat - Terpercaya ➤ Semua Wartawan MediaPendampingNews.Com dilengkapi dengan ID Card Wartawan.



Kolaborasi Kahf dan IPM Sumut, Perjalanan Ramadhan Semakin Seru

Editor: MediaPendampingNews.com author photo

 


MPnews.Medan - Pelajar Berkahf Ramadhan (Berbagi dan Kajian Bersama Kahf) kegiatan yang dilaksanakan pada Ahad, (02 April 2023) bertempat di Sufis Kopi Work Komplek MMTC Blok A No 33.


Perjalanan Kahf dan PW IPM Sumut sangat menggembirakan dan membuat puasa menjadi tidak terasa ujub-ujub sudah menuju buka saja. 

Kegiatan ini diawali dengan diskusi terkait apa yang memotivasi para pelajar dalam berkehidupan. 


Kata motivasi tersebut dimulai dari barisan laki-laki atau dalam sebutan IPM yaitu IPMawan. Salah satu IPMawan yang maju mengatakan untuk kita yang menjadi perantau yang tinggalnya jauh dari rumah orang tua dalam proses menyelesaikan studi atau persekolahan haruslah berusaha mengukir prestasi untuk membanggakan orang tua. 


Kemudian di susul barisan perempuan atau yang disebut IPMawati. Salah satu dari mereka mengatakan bahwa ada "LoA Law of Attraction (LoA) adalah hukum ketertarikan atau tarik menarik, di mana apapun yang kita fokuskan dalam pikiran dan rasakan, adalah yang akan ditarik dan hadir ke dalam kehidupan - secara sadar atau tidak sadar, positif atau negatif, diinginkan atau tidak diinginkan. Hal ini berarti setiap apa yang kita tanam hari ini akan kita tuai dimasa akan datang" ujarnya. 


Tak cukup sampai diskusi saja perjalanan kahf dan IPM Sumur Pun terus berlanjut dengan kajian islam inspiratif yang bertemakan "Tips Meningkatkan Iman dan Imun Pelajar Dalam Berpuasa" Yang diisi oleh Ustad Faisal Amri Al-Azhari S.THi., M.Ag. 


Poin yang didapat dari yang beliau sampaikan adalah 


"Bagaimana dalam berpuasa kita mampu meningkat iman dan imun dalam berpuas serta didalam berpuasa tidak hanya sekedar menahan lapar saja namun ada banyak hal positif dan yang bermanfaat yang bisa dilakukan apa lagi sebagai ikatan pelajar muhammadiyah momen ramadhan merupakan momennya para pelajar muhammadiyah untuk membuat ramadhan semakin seru". Pungkas Ustadz.


Setelah kajian Islam Inspiratif ditutup kegiatan disusul dengan IPM Berbagi paket sembako dengan 30 Kader IPM Sumatera Utara yang dibagikan secara simbolis oleh tim Kahf. 


Tak lama kumandang adzan pun mengiringi berakhirnya pembagian sembako menandakan bahwa menuju kegiatan terakhir yaitu buka puasa. Buka puasa bersama yang dilakukan seluruh peserta yang hadir mengakhiri perjalanan kahf bersama IPM Sumut. 


(MP  Septian Hernanto)

Share:
Komentar

Berita Terkini